Advertisement

Teh Poci – Harga, Keuntungan, dan Syarat Franchise

Advertisement

Hai, para pecinta teh yang cerdas! Siapa di sini yang nggak bisa lepas dari aroma harum teh yang menyegarkan? Pasti banyak yang setuju, dong! Salah satu varian teh yang tengah hits adalah Teh Poci. Dikemas dengan menggunakan poci atau teko tanah liat, Teh Poci punya keunikan tersendiri. Apakah kamu sudah mencoba sensasinya?

Teh Poci ini punya asal-usul yang menarik, lho. Berawal dari kota Tegal, Jawa Tengah, Teh Poci menghadirkan pengalaman minum teh yang berbeda. Dengan tambahan gula batu, jahe, dan rempah-rempah, Teh Poci bisa menjadi teman setia di berbagai kesempatan.

Mengapa Harus Franchise Teh Poci?

Franchise Teh Poci

Advertisement

Tentu saja, menikmati Teh Poci bisa di mana-mana, tetapi bagaimana kalau kamu bisa membuka gerai Teh Poci sendiri? Itulah keuntungan dari membuka franchise Teh Poci. Dengan brand yang sudah dikenal dan kualitas yang terjamin, membuka gerai Teh Poci bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

Cara  Membuka Franchise Teh Poci

Nah, buat kamu yang tertarik membuka gerai Teh Poci, berikut langkah-langkahnya:

1. Pilih Paket Franchise > Pilihlah paket franchise yang sesuai dengan budget dan konsep usahamu. Ada dua pilihan, yaitu paket booth dan paket kiosk. Pastikan sesuai dengan keinginanmu!

2. Hubungi Pihak Franchisor > Jangan ragu untuk menghubungi pihak franchisor. Tanya seputar biaya, keuntungan, dan syarat-syarat yang dibutuhkan. Kamu bisa menghubungi mereka melalui telepon, email, atau media sosial.

3. Seleksi dan Verifikasi > Siapkan dirimu untuk melewati proses seleksi dan verifikasi. Persiapkan dokumen seperti KTP, NPWP, dan surat keterangan domisili usaha. Pastikan semuanya lengkap!

4. Tandatangani Perjanjian > Kalau sudah lolos seleksi, tiba saatnya menandatangani perjanjian kerjasama. Pastikan kamu memahami seluruh isi perjanjian tersebut.

5. Bayar Biaya Franchise > Jangan lupa untuk membayar biaya franchise. Biaya ini mencakup lisensi, perlengkapan, dan bahan baku. Pastikan pembayaran sesuai dengan perjanjian.

6. Persiapkan Tempat Usaha > Sediakan tempat usaha yang strategis dan nyaman. Persiapkan perlengkapan seperti booth, mesin teh, dan lainnya.

7. Ikuti Pelatihan dan Bimbingan > Manfaatkan pelatihan dan bimbingan yang diberikan oleh pihak franchisor. Ini penting untuk mengasah kemampuanmu dalam menjalankan usaha Teh Poci.

8. Mulai Usaha > Setelah semuanya siap, mulailah membuka gerai Teh Poci mu! Layani pelanggan dengan senyuman dan pastikan rasa Teh Poci selalu konsisten.

Cara Bayar MyIM3 dengan Livin Mandiri Online

Berapa Biaya yang Dibutuhkan  Join Franchise Teh Poci?

Pertanyaan yang sering muncul: berapa sih biaya untuk membuka franchise Teh Poci? Biaya bervariasi tergantung pada paket yang dipilih. Secara umum, biaya ini berkisar antara Rp 15 juta hingga Rp 30 juta.

  • Biaya Lisensi: Rp 5 juta hingga Rp 10 juta.
  • Biaya Perlengkapan: Rp 5 juta hingga Rp 15 juta.
  • Biaya Bahan Baku: Rp 5 juta hingga Rp 10 juta.

Keuntungan Membuka Franchise Teh Poci

Keuntungan bisnis Teh Poci cukup menjanjikan. Dengan harga jual per cup Rp 3 ribu hingga Rp 5 ribu, dan HPP per cup Rp 1 ribu hingga Rp 2 ribu, keuntungan bersih per cup bisa mencapai Rp 2,5 ribu. Bayangkan jika kamu bisa menjual puluhan cup setiap harinya!

Syarat Membuka Franchise Teh Poci

Nah, agar bisa membuka franchise Teh Poci, ada beberapa syarat yang perlu diperhatikan:

  • Minat dan motivasi tinggi untuk berbisnis.
  • Memiliki tempat usaha yang memadai.
  • Modal usaha yang mencukupi.
  • Dokumen-dokumen lengkap seperti KTP, NPWP, dan surat keterangan domisili usaha.
  • Bersedia mengikuti proses seleksi, pelatihan, dan bimbingan dari pihak franchisor.

Franchise Zus Coffee, Harga dan Cara daftarnya

Kesimpulan

Demikianlah, sahabat pembaca! Semoga informasi tentang harga franchise Teh Poci, perkiraan keuntungannya, dan syarat membukanya bisa menjadi panduan bagi kamu yang berminat terjun ke dunia usaha kuliner. Jangan ragu untuk mencoba, dan semoga sukses selalu menyertai langkahmu. Kalau ada pertanyaan atau komentar, tulis di bawah ya! Sampai jumpa di artikel berikutnya. Tetap semangat!