Cara Mengaktifkan Private Number Telkomsel

Hai, Sahabat Telkomsel! Apakah Kamu sering merasa risau dengan privasi nomor ponselmu yang terus terbuka untuk umum? Jika iya, jangan khawatir! Telkomsel telah menyediakan fitur untuk menjaga privasi dengan mengaktifkan Private Number Telkomsel.

Dengan begitu, Kalian dapat berkomunikasi tanpa khawatir nomormu diketahui oleh siapa pun. Mari kita telusuri bersama cara mengaktifkan nomor pribadi agar bisa merasakan keamanan dan privasi dalam berkomunikasi!

Cara Mengaktifkan Private Number Telkomsel

Apa Itu Private Number Telkomsel?

Private Number adalah layanan yang memungkinkan kamu untuk menyembunyikan nomor telepon saat melakukan panggilan keluar. Dengan kata lain, orang yang kalian hubungi tidak akan melihat nomor teleponmu, melainkan akan menerima panggilan dari “Nomor Pribadi” atau “Private Number”.

Fitur ini sangat berguna untuk menjaga privasi, terutama saat berhubungan dengan orang yang tidak dikenal atau untuk keperluan bisnis.

Panduan Membeli Paket Data dan Kuota Telkomsel di Livin

Keunggulan Menggunakan Private Number

Terdapat beebrapa keunggulan yang bisa menjadi pertimbangan untuk menggunakan fitur Private Number saat melakukan panggilan keluar.

Langsung saja, mari kita bahas bersama-sama beberapa keunggulan dalam menggunakan layanan satu ini.

1. Privasi yang Terjaga

Salah satu keunggulan utama menggunakan Private Number adalah kemampuannya untuk menjaga privasi nomor teleponmu. Dengan fitur ini, nomor teleponmu tidak akan ditampilkan pada penerima panggilan. AArtinya, kamu bisa merasa lebih aman dan nyaman saat melakukan panggilan, tanpa perlu khawatir nomor teleponmu diketahui oleh pihak yang tidak diinginkan.

2. Menghindari Panggilan Spam

Selain menjaga privasi, manfaat selanjutnya adalah dapat membantu kamu menghindari panggilan spam atau panggilan yang tidak diinginkan. Pasalnya, kemungkinan untuk menerima panggilan dari pihak yang tidak dikenal juga akan berkurang secara signifikan.

3. Perlindungan Identitas

Selain itu, menggunakan fitur ini juga memberikan perlindungan terhadap identitasmu. Dengan tidak menampilkan nomor teleponmu, orang lain tidak akan dapat mengidentifikasi kamu saat melakukan panggilan.

Hal ini bisa berguna terutama jika ingin berkomunikasi dengan pihak yang belum kalian kenal dengan baik atau ingin menjaga kerahasiaan identitas dalam situasi tertentu.

Kelemahan dalam Menggunakan Private Number

Tidak ada yang sempurna di dunia ini, termasuk penggunaan Private Number. Meskipun memiliki keunggulan tertentu, fitur ini juga memiliki beberapa kelemahan yang perlu diperhatikan. Yuk, mari kita jelajahi bersama-sama beberapa kelemahan dalam menggunakan Private Number.

1. Tidak Dapat Dikenali oleh Penerima Panggilan

Salah satu kelemahan utama dalam menggunakan Private Number adalah bahwa penerima panggilan tidak dapat mengenali siapa yang melakukan panggilan. Meskipun ini dapat menjadi keuntungan dalam hal privasi, namun di sisi lain, hal ini juga dapat menimbulkan ketidaknyamanan atau ketidakpercayaan bagi penerima panggilan. Mereka mungkin merasa ragu untuk menjawab panggilan karena tidak tahu siapa yang melakukan panggilan.

2. Dapat Menimbulkan Ketidakpercayaan

Dengan menggunakan ini akan menimbulkan ketidakpercayaan dari pihak yang menerima panggilan. Mereka mungkin berpikir bahwa panggilan tersebut berasal dari sumber yang tidak jelas atau bahkan dapat menjadi panggilan spam.

Hal ini dapat mengakibatkan panggilanmu tidak dijawab atau bahkan diabaikan oleh penerima panggilan.

3. Tidak Cocok untuk Setiap Situasi

Kelemahan selanjutnya, mungkin tidak cocok untuk setiap situasi komunikasi. Misalnya, dalam konteks bisnis atau profesional, penggunaan Private Number dapat dianggap kurang sopan atau tidak profesional.

Selain itu, dalam beberapa situasi tertentu, seperti ketika melakukan panggilan darurat atau panggilan resmi, penggunaan ini juga dapat menjadi hambatan dan tidak dianjurkan.

Cara Mengaktifkan Private Number Telkomsel yang Mudah dan Praktis

Jika kamu merasa perlu untuk menyembunyikan nomor ponselmu saat melakukan panggilan, kalian bisa menggunakan dua cara yang paling mudah untuk mengaktifkan fitur Private Number Telkomsel. Yuk, simak selengkapnya!

Melalui Kode Dial

Cara pertama yang bisa menjadi pilihan adalah dengan melalui Kode Dial. Yuk, simak langkah-langkahnya!

1. Buka Aplikasi Panggilan

Langkah pertama yang perlu kita lakukan adalah membuka aplikasi panggilan pada ponselmu. Kamu bisa menggunakan aplikasi panggilan bawaan dari ponsel atau aplikasi panggilan pihak ketiga yang sudah ada. Pastikan ponselmu dalam keadaan terhubung dengan jaringan Telkomsel.

2. Ketik Kode Dial

Setelah membuka aplikasi panggilan, ketikkan kode dial untuk mengaktifkan fitur Private Number. Kode dial ini akan memberi perintah kepada jaringan Telkomsel untuk menyembunyikan nomor ponselmu saat melakukan panggilan keluar. Adapun kode dial yang bisa kalian gunakan adalah *67#.

3. Tekan Tombol Panggil

Setelah mengetikkan kode dial *67#, lanjutkan dengan menekan tombol panggil atau tombol hijau pada ponselmu. Setelah itu, kamu akan melihat pemberitahuan bahwa fitur Private Number telah diaktifkan.

4. Cek Pengaturan

Untuk memastikan bahwa fitur sudah aktif, kita bisa melakukan panggilan ke nomor lain dan memastikan bahwa nomor ponselmu tidak ditampilkan pada penerima panggilan.

Jika nomor ponselmu tetap disembunyikan, itu artinya fitur Private Number Telkomsel sudah berhasil diaktifkan melalui kode dial.

Melalui Aplikasi My Telkomsel

Cara kedua yang bisa menjadi pilihan adalah dengan melalui aplikasi MyTelkomsel. Yuk, ikuti langkah-langkahnya!

1. Unduh dan Buka Aplikasi MyTelkomsel

Langkah pertamanya adalah mengunduh aplikasi MyTelkomsel melalui Google Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS). Setelah mengunduh, buka aplikasi tersebut di ponselmu.

2. Masuk atau Daftar Akun

Jika sudah memiliki akun MyTelkomsel, langsung saja masuk ke dalam aplikasi dengan menggunakan nomor Telkomsel dan sandi yang telah kamu daftarkan sebelumnya. Namun, jika belum memiliki akun, kita perlu mendaftar terlebih dahulu dengan mengikuti langkah-langkah pendaftaran yang tersedia.

3. Akses Fitur Layanan

Setelah masuk ke dalam aplikasi, cari dan akses fitur layanan yang berhubungan dengan pengaturan nomor ponsel, biasanya dapat ditemukan di bagian “Pengaturan” atau “Layanan Tambahan”.

4. Aktifkan Private Number

Di dalam fitur layanan tersebut, cari opsi untuk mengaktifkan Private Number Telkomsel. Kemudian, aktifkan opsi tersebut dengan mengikuti petunjuk yang ada di layar. Biasanya, kamu akan diminta untuk menekan tombol atau memasukkan kode verifikasi.

Cara Cek dan Tukar Poin Telkomsel dengan Mudah dan Seru

5. Verifikasi dan Selesai

Selanjutnya, lakukan verifikasi dengan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi. Setelah proses verifikasi selesai, fitur Private Number Telkomsel akan aktif dan siap digunakan.

 

Oke, itulah 2 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengaktifkan Private Number Telkomsel dengan mudah dan cepat. Dengan fitur ini, kamu bisa lebih menjaga privasi nomor teleponmu saat melakukan panggilan keluar.

Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk mengaktifkan Private Number dan rasakan manfaatnya sekarang juga!

Terima kasih sudah membaca artikel ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!