Advertisement

Cara Cek dan Tukar Poin Telkomsel dengan Mudah dan Seru

Advertisement

Hai, ketemu lagi nih. Kamu tahu kan kalau setiap kali melakukan isi pulsa atau bayar tagihan Telkomsel, maka akan mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan berbagai hadiah menarik? Nah, poin tersebut bisa kita gunakan untuk mendapatkan kuota internet, pulsa, voucher belanja, hiburan, dan banyak lagi loh. Oleh karena itu, jangan lupa cek poin telkomsel segera!

Tapi sayangnya, banyak yang belum tahu cara cek dan tukar poin Telkomsel dengan benar. Padahal, poin tersebut bisa hangus lho jika tidak kamu tukar sebelum tanggal 31 Desember setiap tahunnya. Sayang banget kan kalau sampai kehilangan poin yang bisa kalian manfaatkan untuk hal-hal seru?

Makanya, yuk simak cara cek dan tukar poin Telkomsel berikut ini. Siapapun akan terkejut dengan banyaknya penawaran yang bisa didapatkan dengan poin Telkomsel. Jangan sampai ketinggalan ya!

Advertisement

Cara Cek dan Tukar Poin Telkomsel dengan Mudah dan Seru

Memeriksa Jumlah Poin Telkomsel yang Kamu Miliki

Sudahkah memeriksa jumlah poin Telkomsel yang kamu kumpulkan belakangan ini? Sebelum menukarnya dengan hadiah atau penawaran menarik, tentu penting untuk mengetahui berapa jumlah poin yang telah terkumpul.

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk melakukan pengecekan poin Telkomsel.Yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

1. Melalui SMS

Salah satu cara yang paling mudah dan cepat adalah melalui SMS. Caranya juga mudah, cukup membuka aplikasi pesan di ponselmu dan ketikkan kata kunci “POIN”.

Selanjutnya, kirim pesan tersebut ke nomor 777. Dalam beberapa saat, kita akan menerima balasan SMS yang berisi informasi tentang jumlah poin yang dimiliki saat ini beserta masa berlakunya.

Cara Cek Nomor Telkomsel Aktif Atau Tidak

2. Melalui UMB (USSD)

Selain melalui SMS, kalian juga bisa memeriksa jumlah poin Telkomsel melalui UMB (USSD). Caranya cukup mudah, hanya dengan menekan *700# pada layar ponselmu dan tekan tombol “OK” atau “Call”.

Setelah itu, kamu akan diberikan pilihan menu untuk memeriksa jumlah poin yang dimiliki dan melakukan berbagai transaksi lainnya.

3. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara yang paling praktis dan nyaman untuk memeriksa poin Telkomsel adalah melalui aplikasi resmi MyTelkomsel. Pastikan untuk mengunduh dan menginstal aplikasi dari toko aplikasi ponselmu.

Setelah mengunduh dan membuka aplikasi, kamu akan langsung melihat jumlah poin yang tela terkumpul pada halaman utama. Selain itu, kita juga bisa langsung menukar poin dengan berbagai penawaran menarik yang tersedia di dalam aplikasi.

Menukar Poin Telkomsel dengan Berbagai Hadiah Menarik

Setelah mengetahui jumlah poin Telkomsel yang kamu miliki, sekarang waktunya untuk menukar poin tersebut dengan berbagai hadiah yang menarik. Telkomsel menawarkan beragam pilihan hadiah yang bisa kalian dapatkan dengan menukar poinmu, mulai dari kuota internet hingga hadiah-hadiah spektakuler. Berikut beberapa pilihan hadiah yang bisa didapatkan.

1. Kuota Internet

Jika membutuhkan tambahan kuota internet untuk browsing, streaming, atau berbagai keperluan online lainnya, kamu bisa menukar poin Telkomsel dengan paket data yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Kalian bisa memilih dari berbagai paket harian, mingguan, hingga bulanan. Bahkan, tersedia juga paket khusus untuk aplikasi tertentu seperti YouTube, Instagram, WhatsApp, dan lainnya.

2. Pulsa

Pulsa selalu menjadi salah satu pilihan yang praktis untuk ditukarkan dengan poin Telkomsel. Dengan menukar poinmu dengan pulsa, siapapun bisa menggunakannya untuk melakukan panggilan, mengirim SMS, atau membeli paket lainnya sesuai kebutuhan. Selanjutnya, kita juga bisa memilih nominal pulsa mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 100.000, sesuai dengan keinginan.

3. Voucher Belanja

Bagi kamu yang suka berbelanja, menukar poin Telkomsel dengan voucher belanja bisa menjadi pilihan yang menarik. Kita dapat memilih dari berbagai merchant favorit mulai dari fashion, makanan, hiburan, hingga kebutuhan rumah tangga.

Voucher ini memiliki nominal yang bervariasi, mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 500.000, sesuai dengan preferensimu.

4. Undian

Selain hadiah-hadiah langsung, Telkomsel juga menawarkan kesempatan untuk memenangkan hadiah-hadiah besar melalui undian. Kita bisa menukar poin dengan kupon undian yang memberikan kesempatan untuk memenangkan hadiah seperti uang tunai, motor, mobil, hingga rumah.

Semakin banyak poin yang ditukarkan, maka akan semakin besar pula peluang untuk membawa pulang hadiah-hadiah menarik tersebut.

Menukar Poin Telkomsel dengan Hadiah-hadiah Menarik di Aplikasi MyTelkomsel

Setelah mengetahui berbagai pilihan hadiah yang bisa didapatkan dengan poin Telkomsel, sekarang saatnya untuk menukar poinmu dengan hadiah yang kamu inginkan.

Masih banyak lagi hadiah menarik yang bisa kita temukan di dalam aplikasi MyTelkomsel. Nah, berikut ini cara mudah untuk menukar poin dengan hadiah-hadiah tersebut.

1. Buka Aplikasi MyTelkomsel dan Akses Menu Poin

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi MyTelkomsel di ponselmu. Setelah itu, akses menu “Poin” yang biasanya tersedia di bagian navigasi utama aplikasi.

2. Pilih Jenis Penawaran yang Kamu Inginkan

Setelah masuk ke menu Poin, pilih opsi “Penawaran” untuk melihat berbagai jenis hadiah yang tersedia untuk ditukarkan dengan poin. Kalian bisa memilih dari berbagai kategori seperti kuota internet, pulsa, voucher belanja, dan masih banyak lagi.

3. Pastikan Jumlah Poinmu Cukup

Sebelum melakukan penukaran, pastikan jumlah poinmu mencukupi untuk menukar hadiah yang diinginkan. Caranya bisa dengan melihat jumlah poin yang tersedia pada bagian atas layar atau pada setiap penawaran yang dipilih.

4. Lakukan Penukaran

Setelah memilih jenis penawaran dan memastikan jumlah poinmu cukup, pilih opsi “Redeem” atau “Tukar” untuk memulai proses penukaran. Ikuti langkah-langkah yang ditampilkan pada layar hingga proses penukaran selesai.

Cara Bayar Tagihan Kartu Telkomsel Lewat Internet

5. Terima Pemberitahuan Hasil Penukaran

Setelah proses penukaran selesai, selanjutnyab, kita akan menerima pemberitahuan apakah penukaran tersebut berhasil atau gagal. Pastikan untuk memeriksa pesan tersebut agar mengetahui status penukaran hadiahmu.

 

Oe, itulah beberapa cara dan hal yang perlu dilakukan untuk mengecek dan menukar poin Telkomsel. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, cek dan tukar poin Telkomsel kamu sekarang juga. Jangan sampai kelewatan ya, karena poin Telkomsel bisa hangus di akhir tahun. Sayang banget kan kalau sampai terbuang sia-sia?

Ayo, manfaatkan poin Telkomsel sebaik mungkin. Dapatkan hadiah-hadiah seru yang bisa membuat hari-hari kalian lebih menyenangkan.

Terima kasih sudah membaca artikel ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.