Cara Menambahkan Watermark, Text Pada Foto di Android Dengan Aplikasi Phonto

Opikini.com – Ada banyak aplikasi yang bisa kita gunakan untuk menambahkan text pada foto atau gambar di Android dan yang akan saya bahas kali ini adalah phonto, sebuah aplikasi keren yang bisa kita gunakan untuk membuat watermark bahkan tulisan melingkar dengan mudah.

Phonto adalah salah satu aplikasi Android yang bisa kamu pilih saat ingin menambahkan teks atau kata-kata pada foto dengan mudah dan cepat, hadir dengan berbagai jenis font keren sehingga bisa kita pilih sesuai keinginan, dan berikut adalah cara menggunakannya.

Advertisement

Jika aplikasi ini kurang sesuai dengan kebutuhan kamu maka bisa mencari alternatif lainnya disini.

Cara Menambahkan Watermark, Text Pada Foto di Android

  1. Pertama-tama download dan install aplikasi Phonto dari Google Play Store melalui link berikut ini.
  2. Kemudian jalankan, untuk menambahkan gambar atau foto pilih icon image yang ada dipojok kanan atas lalu pilih Load new image from device.
  3. Untuk menambahkan teks atau tulisan, pilih icon pensil kemudian silahkan tentukan posisinya di kiri, kanan atau tengah.
  4. Untuk mengubah jenis huruf, pilih font lalu pilihlah yang paling kamu suka.
  5. Kemudian setelah teks tersebut muncul diatas foto, kamu bisa ubah lagi sesuai keinginan misalnya kita buat menjadi melingkar, maka caranya pilih Style lalu tap Text Color sehingga muncul Curving.
  6. Agar tulisan menjadi melingkar silahkan geser angle menjadi -360 seperti gambar berikut ini.
  7. Setelah selesai diedit, tap icon disket untuk menyimpan dan selesai.

Sangat mudah bukan menggunakan aplikasi Phonto untuk menambahkan teks atau membuat watermark bahkan tulisan melingkar di HP Android. Alternatif lain jika kamu ingin membuat quote atau kata-kata mutiara maka bisa mencoba aplikasi Quote Generator Free.

Advertisement
Latest Comments
  1. Fathia June 24, 2016
    • Opik June 26, 2016
  2. Tsurayya July 1, 2016
    • Opik July 5, 2016
  3. Tsurayya July 1, 2016