Cara Merubah Pengaturan Bahasa di Akun Google – Gmail

Sama halnya seperti Yahoo, kitapun dapat melakukan perubahan pengaturan bahasa yang digunakan ke Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan lainnya. Pengaturan bahasa ini akan mempengaruhi beberapa produk Google yang anda gunkan seperti Gmail, Google Drive dan lainnya.

Jika anda mengalami kesulitan atau tidak terbiasa dengan menu yang menggunakan bahasa Inggris maka ubahlah menjadi Bahasa Indonesia agar lebih mudah dimengerti

Terutama saat akan mengirim email lewat Gmail misalnya, yang biasanya anda tahu menunya adalah Tulis maka jika pengaturan pakai Inggris akan berubah menjadi Compose.

Cara Merubah Pengaturan Bahasa di Akun Google Menjadi Indonesia

Pada contoh kali ini saya akan menggunakan akun email Gmail dengan pengaturan Bahasa Inggris sebagai default, dan berikut ini cara untuk merubahnya menjadi Bahasa Indonesia.

  1. Login ke akun Google anda.
  2. Kemudian Klik Pada Foto Profil dan pilih My Account atau langsung buka halaman https://myaccount.google.com/ jika ingin cepat.Cara Merubah Pengaturan Bahasa di Akun Google Menjadi Indonesia
  3. Pada bagian Account preferences pilih Language & Input.
  4. Klik icon pensil untuk edit.Language & Input
  5. Kemudian ganti dengan Bahasa Indonesia.ganti dengan Bahasa Indonesia
  6. Selesai.

Setelah melakukan perubahan seperti diatas, maka Bahasa utama yang akan digunakan pada akun email Gmail maupun produk Google lainnya akan berubah menjadi Bahasa Indonesia seperti Google Drive, Google Plus kecuali Youtube, Blogger karena akan tergantung pada settingan bahasa pada dashboard blogger itu sendiri.

Sangat mudah bukan? langkah-langkah diatas dapat dilakukan baik dari PC maupun HP Android karena saat ini Google telah membuat semua pengaturan menjadi satu dihalaman khusus yaitu myaccount.google.com dan dapat diakses tidak hanya dari desktop saja tetapi bisa diakses juga dari browser mobile.