Advertisement

Cara Mutasi Rekening Livin Mandiri dengan Mudah dan Cepat

Advertisement

Opikini.com – Apakah kamu sudah tahu apa itu Livin Mandiri? Livin Mandiri adalah aplikasi mobile banking dari Bank Mandiri yang bisa kamu gunakan untuk berbagai keperluan perbankan, seperti transfer, bayar tagihan, beli pulsa, dan lainnya. Salah satu fitur yang bisa kamu manfaatkan dari Livin Mandiri adalah mutasi rekening.

Mutasi rekening adalah riwayat transaksi yang terjadi di rekening kamu, baik yang masuk maupun yang keluar. Dengan mengecek mutasi rekening, kamu bisa mengontrol pengeluaran dan pemasukan kamu dengan lebih mudah.

Namun, bagaimana cara mutasi rekening Livin Mandiri?

 

Advertisement

Apakah kamu harus datang ke bank atau menghubungi customer service? Tentu saja tidak. Kamu bisa melakukan mutasi rekening Livin Mandiri dengan mudah dan cepat melalui smartphone kamu.

Kamu juga bisa menentukan periode waktu yang ingin kamu lihat, mulai dari hari ini, seminggu, sebulan, hingga tiga bulan terakhir. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Cara Mutasi Rekening Livin Mandiri Melalui Aplikasi

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mutasi rekening Livin Mandiri adalah melalui aplikasi Livin Mandiri. Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis di Play Store (Android) atau App Store (iOS). Pastikan kamu sudah mendaftar dan mengaktifkan akun Livin Mandiri kamu sebelumnya. Jika sudah, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi Livin Mandiri dan masukkan user ID dan PIN kamu. Kamu juga bisa menggunakan sidik jari atau wajah kamu untuk login.
  2. Pilih menu “Rekening” dan klik nama akun kamu untuk melihat mutasi rekening.
  3. Tentukan periode waktu yang ingin kamu lihat, misalnya hari ini, seminggu, sebulan, atau tiga bulan terakhir.
  4. Tunggu hingga mutasi rekening muncul di layar. Kamu bisa melihat detail transaksi, seperti tanggal, waktu, nominal, sisa saldo, dan keterangan.
  5. Jika kamu ingin menyimpan atau mencetak mutasi rekening, kamu bisa klik tombol “Download” di pojok kanan atas. Kamu bisa memilih format PDF atau Excel untuk menyimpan mutasi rekening kamu.

Cara ini sangat praktis dan cepat karena kamu bisa mutasi rekening Livin Mandiri kapan saja dan di mana saja selama kamu memiliki koneksi internet. Kamu juga bisa melihat mutasi rekening kamu dalam rentang waktu yang cukup lama, yaitu tiga bulan terakhir.

Cara Transfer Livin Mandiri ke Virtual Account BCA

Cara Mutasi Rekening Livin Mandiri Melalui Internet Banking

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk mutasi rekening Livin Mandiri adalah melalui internet banking. Internet banking adalah layanan perbankan online yang bisa kamu akses melalui browser laptop, komputer, atau smartphone kamu. Pastikan kamu sudah memiliki akun internet banking Mandiri sebelumnya. Jika sudah, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka browser kamu dan kunjungi situs internet banking Mandiri di [alamat ini](https://kumparan.com/berita-bisnis/cara-cek-mutasi-mandiri-melalui-livin-by-mandiri-hingga-atm-1y9a7VDzbYX).
  2. Masukkan user ID dan PIN kamu. Klik “Login”.
  3. Pilih menu “Rekening Saya”. Klik “Mutasi Rekening”.
  4. Pilih rekening yang ingin kamu lihat mutasinya. Tentukan periode waktu yang ingin kamu lihat, misalnya hari ini, seminggu, sebulan, atau tiga bulan terakhir.
  5. Klik “Tampilkan”. Tunggu hingga mutasi rekening muncul di layar. Kamu bisa melihat detail transaksi, seperti tanggal, waktu, nominal, sisa saldo, dan keterangan.
  6. Jika kamu ingin menyimpan atau mencetak mutasi rekening, kamu bisa klik tombol “Cetak” atau “Simpan” di pojok kanan atas. Kamu bisa memilih format PDF atau Excel untuk menyimpan mutasi rekening kamu.

Cara ini juga sangat mudah dan nyaman karena kamu bisa mutasi rekening Livin Mandiri tanpa harus mengunduh aplikasi. Kamu juga bisa melihat mutasi rekening kamu dalam rentang waktu yang cukup lama, yaitu tiga bulan terakhir.

Cara Aktifkan NFC Livin Mandiri untuk Transaksi Lebih Mudah

Kesimpulan

Demikianlah dua cara yang bisa kamu lakukan untuk mutasi rekening Livin Mandiri dengan mudah dan cepat. Kamu bisa memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan kamu. Jangan lupa untuk selalu memeriksa mutasi rekening kamu secara rutin agar kamu bisa mengelola keuangan kamu dengan lebih baik. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.