Advertisement

Franchise Janji Jiwa, Bisnis Kopi Kekinian yang Menggiurkan

Advertisement

Franchise Janji Jiwa – Kopi adalah minuman yang digemari oleh banyak orang, terutama di Indonesia. Kopi tidak hanya memberikan sensasi nikmat dan segar, tetapi juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan, seperti meningkatkan konsentrasi, metabolisme, dan imunitas tubuh. Tidak heran jika kopi menjadi salah satu komoditas yang paling diminati di pasar.

Namun, kopi yang biasa kita minum di rumah atau di warung-warung biasanya memiliki kualitas yang kurang baik, karena menggunakan biji kopi yang tidak berkualitas, proses pembuatan yang tidak higienis, atau penambahan bahan-bahan yang tidak sehat, seperti gula, susu, atau krimer. Oleh karena itu, banyak orang yang mencari alternatif kopi yang lebih berkualitas, sehat, dan lezat.

Franchise Janji Jiwa,

Advertisement

Salah satu alternatif tersebut adalah usaha Minuman masa kini “janji jiwa”, yaitu bisnis waralaba kopi kekinian yang menggunakan biji kopi lokal Indonesia yang diproses dengan standar yang tinggi. Franchise ini menawarkan berbagai varian kopi yang dapat disesuaikan dengan selera konsumen, seperti kopi susu, kopi hitam, kopi cokelat, kopi matcha, kopi pandan, dan lain-lain.

Franchise janji jiwa juga memiliki keunggulan dibandingkan dengan bisnis kopi lainnya, yaitu:

  • Harga produk yang terjangkau, mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 25.000 per cup.
  • Modal usaha yang relatif rendah, mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 150 juta, tergantung paket yang dipilih.
  • Sistem beli putus, tanpa biaya royalti atau fee bulanan.
  • Bahan baku yang mudah didapatkan, dengan kualitas kopi yang terjamin.
  • Dukungan pemasaran dan pelatihan yang profesional dari pihak franchisor.
  • Prospek pasar yang luas dan potensial, karena kopi disukai oleh semua kalangan, baik anak-anak, remaja, maupun dewasa.

Cara Memulai Franchise Janji Jiwa

Kalian Punya modal, Ingin membuka usaha namun tidak ingin mengambil resiko begitu besar? Tentu saja dengan mengelola usaha sistem Francihse akan menjadi lebih mudah dan minim resiko.

Jika kalian tertarik untuk menjalankan bisnis minuman janji jiwa, berikut ini adalah langkah-langkah yang harus di lakukan:

  1. Pilih paket franchise yang sesuai dengan budget dan lokasi Anda. Ada beberapa paket yang ditawarkan, seperti paket booth, paket gerobak, paket kios, dan paket toko. Setiap paket memiliki fasilitas dan harga yang berbeda-beda, mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 150 juta¹²³⁴.
  2. Hubungi pihak franchisor melalui nomor telepon, email, atau website yang tertera pada brosur atau media sosial kopi janji jiwa. Kalian akan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang persyaratan, prosedur, dan ketersediaan wilayah usaha franchise janji jiwa.
  3. Lakukan survei lokasi usaha yang Anda inginkan, dan pastikan lokasinya strategis, ramai, dan mudah dijangkau oleh konsumen. Anda juga harus memperhatikan faktor-faktor lain, seperti persaingan, target pasar, dan izin usaha.
  4. Setujui kontrak kerjasama franchise dengan pihak franchisor, dan lakukan pembayaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Anda akan mendapatkan paket usaha franchise  yang berisi booth, gerobak, kios, atau toko, peralatan, bahan baku, seragam, banner, menu, dan lain-lain.
  5. Ikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh pihak franchisor, baik pelatihan teori maupun praktek. Anda akan belajar tentang cara membuat kopi, cara mengoperasikan peralatan, cara melayani pelanggan, cara mengelola keuangan, dan cara mempromosikan usaha Anda.
  6. Mulailah menjalankan usaha franchise janji jiwa Anda, dan jaga kualitas produk dan pelayanan Anda. Anda juga harus rutin melakukan evaluasi dan monitoring terhadap usaha Anda, serta berkomunikasi dengan pihak franchisor jika ada kendala atau saran.

Franchise J&T Cargo, Peluang Bisnis Ekspedisi Barang Berukuran Besar

Tips Sukses Menjalankan Kedai Kopi Janji Jiwa

Menjalankan bisnis franchise janji jiwa memang terlihat mudah dan menguntungkan, tetapi Anda juga harus berusaha keras dan cerdas untuk membuat usaha Anda berkembang dan bersaing dengan bisnis lainnya. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda terapkan untuk sukses menjalankan Usaha:

  1. Lakukan riset pasar sebelum memulai usaha, dan kenali kebutuhan, selera, dan preferensi konsumen Anda. Anda juga harus menyesuaikan harga, rasa, dan variasi produk Anda dengan kondisi pasar.
  2. Buat strategi pemasaran yang kreatif dan efektif, seperti membuat promosi, diskon, voucher, atau program loyalitas untuk menarik dan mempertahankan pelanggan. Anda juga bisa memanfaatkan media sosial, website, atau blog untuk meningkatkan brand awareness dan reputasi usaha Anda.
  3. Jaga kualitas dan kebersihan produk dan peralatan Anda, dan pastikan Anda menggunakan bahan baku yang segar, alami, dan berkualitas. Anda juga harus memperhatikan standar operasional prosedur (SOP) yang diberikan oleh pihak franchisor, dan mengikuti resep dan takaran yang benar.
  4. Berikan pelayanan yang ramah, cepat, dan profesional kepada pelanggan Anda, dan jalin hubungan baik dengan mereka. Anda juga harus menerima kritik dan saran dari pelanggan dengan positif, dan melakukan perbaikan jika ada kesalahan atau keluhan.
  5. Lakukan inovasi dan improvisasi terhadap produk dan usaha Anda, dan jangan takut untuk mencoba hal-hal baru yang dapat meningkatkan penjualan dan kepuasan pelanggan Anda. Anda juga bisa bekerja sama dengan pihak franchisor untuk mengembangkan produk atau layanan baru yang sesuai dengan tren dan permintaan pasar.

Franchise Teh Desa, Peluang Bisnis Minuman Segar dengan Rasa Buah

Kesimpulan

Jadi,  janji jiwa adalah bisnis waralaba kopi kekinian yang menawarkan peluang usaha yang menggiurkan. Dengan modal yang relatif rendah, harga yang terjangkau, sistem yang mudah, dan produk yang berkualitas,bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kalian yang ingin memulai usaha di bidang kopi.

Namun, Anda juga harus siap menghadapi tantangan dan persaingan yang ada di pasar, dan berusaha untuk meningkatkan kinerja dan kreativitas Anda dalam menjalankan usaha. Dengan begitu, Anda bisa meraih kesuksesan dan keuntungan yang maksimal dari bisnis kedai kpoi.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang tertarik untuk menjalankan bisnis. Jika kalian memiliki pertanyaan, saran, atau pengalaman terkait dengan franchise janji jiwa, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca, dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.
.