Cara Transfer LinkAja ke BSI (Bank Syariah Indonesia)

Cara transfer LinkAja ke BSI atau Bank Syariah Indonesia hampir sama dengan saat kirim uang dari LinkAja ke Mandiri Syariah. Karena memang saat ini belum ada nama Bank Syariah Indonesia pada bank tujuan di aplikasi LinkAja.

Advertisement

Selain itu saat ini kode transfer BSI masih menginduk pada Bank Syariah Mandiri, yaitu 451. Oleh karena itu jika ingin transfer uang dari LinkAja ke BSI dan pada aplikasi tidak ada bank tujuan maka gunakan 451.

Karena sama seperti kirim ke Mandiri Syariah maka saat kamu transfer saldo LinkAja ke BSI akan kena biaya admin 6.500. Cukup besar memang, sama seperti kirim ke bank non HIMBARA maupun kirim LinkAja ke OVO, DANA, Gopay dan lainnya.

Jadi sebelum mengirim uang pastikan saldo kamu mencukupi yaitu minimal transfer LinkAja ke bank 10.000 + biaya admin 6.500. Sehingga paling sedikit harus memiliki saldo sekitar 16.500 rupiah agar transfer dari LinkAja ke bank tidak gagal.

Cara Transfer LinkAja Ke BSI atau Bank Syariah Indonesia

  1. Buka aplikasi LinkAja.
  2. Pilih menu Kirim Uang.
    Cara Transfer LinkAja Ke BSI atau Bank Syariah Indonesia
  3. Kemudian pilih Rekening Bank.
  4. Tap Pilih Tujuan Bank.
    Transfer LinkAja ke BSI
  5. Cari atau ketik Syariah Mandiri.
  6. Masukan nomor rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) yang akan menerima uang dari LinkAja lalu tap Lanjut.
  7. Masukan jumlah uang yang akan kamu transfer. Minimal 10.000 lalu tap tombol Centang merah.
    LinkAja ke Bank Syariah Indonesia
  8. Cek kembali apakah nama bank, nama pemilik rekening dan nominal sudah benar? jika ya tap Konfirmasi.
    Konfirmasi Kirim Uang
  9. Terakhir masukan 6 angka PIN LinkAja dan tunggu transaksi sampai selesai.

Jika transaksi transfer LinkAja ke Bank Syariah Indonesia berhasil tidak pending maka saldo akan langsung masuk.

Tetapi jika transaksi LinkAja ke bank statusnya pending maka sebaiknya tunggu beberapa saat. Namun jika masih pending juga maka tunggu 1×24 jam.

Jika dalam waktu 1×24 jam transfer LinkAja pending tapi saldo sudah terpotong maka sebaiknya langsung hubungi CS LinkAja.

Tips : Agar transaksi transfer LinkAja ke rekening bank tidak pending sebaiknya lakukan pengiriman uang pada jam kerja. Jangan lakukan pada jam offline bank.

Syarat Agar Bisa Transfer Saldo LinkAja Ke Bank Syariah Indonesia

Beberapa syarat yang harus terpenuhi agar bisa kirim uang dari aplikasi LinkAja ke BSI adalah:

  1. Akun LinkAja sudah verifikasi KTP atau upgrade ke full service. Jika belum silahkan lakukan upgrade melalui menu Akun lalu pilih Tipe Akun. Setelah itu ikuti pentunjuknya.
  2. Paling sedikit saldo setidaknya ada 16.500. Rinciannya 10.000 batas minimal transfer LinkAja ke Bank dan 6.500 untuk biaya admin.

Apakah transfer saldo LinkAja ke BSI kena biaya admin?

Saat ini ya, ada biaya admin bank sebesar 6.500 rupiah. Padahal ketika masih belum merger atau gabung jika kita kirim ke BNI Syariah tidak kena biaya namun setelah berubah menjadi BSI ada biaya admin.

Memang biaya ini cukup mahal, begitu juga saat kita top up LinkAja lewat BSI Mobile ternyata ada biaya admin 1.000 rupiah. Berbeda dengan isi saldo melalui bank HIMBARA yang masih gratis tanpa biaya.

Berapa batas maksimal transfer LinkAja ke bank?

Batas maksimal harian transfer saldo LinkAja ke bank adalah 2.000.000 rupiah. Ini berlaku sama ke semua bank, baik itu BCA, Mandiri, BNI, BRI, BTN, Permata, CIMB maupun bank lainnya.

Jika sudah melebihi 2 juta maka transfer LinkAja ke bank akan gagal. Solusinya tunggu sampai esok hari dan limit transfer LinkAja akan reset kembali.

Kesimpulan

Cara transfer LinkAja ke BSI atau Bank Syariah Indonesia adalah dengan pilih bank Syariah Mandiri pada bank tujuan. Karena saat ini pada aplikasi LinkAja maupun beberapa aplikasi m banking balum ada nama bank BSI.

Batas minimal pengiriman uang dari aplikasi LinkAja ke rekening BSI adalah 10.000 rupiah dengan biaya admin 6.500.

Apabila mengalami kendala seperti tidak bisa transfer, atau status pending terus. Sebaiknya langsung kontak LinkAja. Kamu bisa buka halaman linkaja.id lalu pilih menu chat, atau bisa juga menghubungi via akun sosmed resminya.