Advertisement

Cek Nama Pemilik Rekening Mandiri, Paling gampang

Advertisement

Opikini.com – Bagaimana Cek Nama Pemilik Rekening Mandiri? Pertanyanyaan tersebut akan terjawab disini dengan gamblang dan anda akan jauh menjadi waspada dengan mengetahu nama dan pemilik rekening.

Mengecek nama pemilik rekening Mandiri bukan sekadar langkah rutin, melainkan tindakan cerdas, terutama bagi kamu yang sering berurusan dengan aktivitas transfer.

Dengan memahami nama pemilik rekening, kita bisa meningkatkan kewaspadaan dan menghindari risiko penipuan yang dapat terjadi hanya dengan memiliki nama dan nomor rekening.

Mengapa perlu cek nama Pemilik Rekening mandiri?

Advertisement

Tentu saja setiap orang memiliki alasan berbeda mengapa perlu mengecek maupun memeriksa nama pemilik rekening mandiri yang akan dikirimi atau di transfer. Dan hal yang paling penting adalah alasan waspada terhadap tindakan yang akan atau mungkin dapat merugikan.,

Misalnya..

Ancaman Penipuan Online yang Semakin Meningkat

Era digital membawa kemudahan, tetapi juga membuka pintu lebar-lebar untuk para penipu online. Hanya dengan memiliki nomor rekening dan nama pemiliknya, penipuan bisa dilakukan dari jarak jauh.

Bagi kamu yang berbisnis online atau senang berbelanja di dunia maya serta sering melakukan transfer, penting untuk memahami cara cek nama pemilik rekening Mandiri yang akan kita bahas berikut ini.

Modus Penipuan dengan Iming-iming Hadiah Fantastis

Di tengah maraknya penipuan online, modus yang kerap dijumpai adalah iming-iming hadiah besar dengan syarat memiliki rekening bank.

Penting untuk diingat, telfon atau SMS yang menjanjikan hadiah jutaan rupiah dengan syarat memiliki ATM sebaiknya diabaikan. Hindarilah instruksi untuk datang ke mesin ATM, karena hal tersebut seringkali merupakan jebakan agar kamu melakukan transfer ke nomor rekening penipu secara tidak langsung.

Rekening Koran BRI, Cara Cetak Mutasi Secara Praktis dan Efisien

Cara cek Nama pemilik Rekening Mandiri

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan ketika ingin mengetahui nama pemilik rekening mandiri. Oke, yu langsung saja kita simak penjelasannya.

1. Datang Langsung ke Bank Mandiri

Salah satu cara untuk mengecek nama pemilik rekening Mandiri adalah dengan datang langsung ke kantor bank Mandiri terdekat. Atau, kamu juga bisa menghubungi customer service. Di sana segera beritahukan maksudmu untuk mengecek nomor rekening dan nama pemilik rekening yang ingin kamu ketahui.

Namun memang cara ini cukup merepotkan dan memakan waktu, tetapi tidak masalah jika cara ini yang kamu pilih.

2. Cek Nama Pemilik Rekening Mandiri via ATM

Ini Menjadi langkah sangat mudah ketika kamu ingin Menyelidiki atau memastikan nama pemilik rekening mandiri.

Jika ingin lebih praktis, kamu bisa memanfaatkan mesin ATM. Sebagai nasabah bank Mandiri, cukup datang ke ATM Mandiri. Ikuti langkah-langkah mudah seperti memasukkan kartu ATM, memilih menu transfer, memasukkan nomor rekening, dan nominal uang.

Layar ATM akan menampilkan informasi lengkap, termasuk nama pemilik rekening. Jangan lupa untuk selalu klik cancel setelah mendapatkan informasi yang kamu butuhkan.

3. Mencegah Penipuan dengan Aplikasi Flip

Aplikasi Flip tak hanya berguna untuk transaksi pembayaran atau transfer uang, tetapi juga untuk mengecek nama pemilik rekening.

Daftar di laman resmi Flip, lengkapi data diri, dan verifikasi email. Pilih menu kirim uang, kirim uang ke beda bank, tambahkan nomor rekening, pilih nama bank, dan cek nama rekening.

Nama pemilik rekening akan ditampilkan, dan kamu bisa klik kembali atau cancel setelah mendapatkan informasi yang kamu butuhkan.

4. Cek Nomor Rekening Menggunakan Situs Cekrekening.id

Bagi yang menginginkan cara yang lebih efisien, situs cekrekening.id dapat menjadi solusi. Situs ini memeriksa apakah nomor dan nama pemilik rekening pernah terlibat dalam kasus penipuan.

Cukup buka browser di ponsel atau PC, salin alamat situs cekrekening.id, pilih menu ‘periksa rekening’, masukkan nama bank, dan nomor rekening.

Dengan konfirmasi captcha, klik cek sekarang dan temukan apakah nomor tersebut pernah terlibat dalam kasus penipuan.

Cara Transfer BCA ke SeaBank, Batas Minimal & Biaya Admin

Penutup

Itulah informasi mengenai cara cek nama pemilik rekening Mandiri. Semoga panduan ini memberikan manfaat dan membantu kamu dalam menjaga keamanan finansial. Tetap waspada dan lindungi informasi pribadimu, karena keamanan adalah hal utama. Terapkan langkah-langkah preventif untuk menjauhkan diri dari ancaman penipuan online yang semakin canggih.