Rekening Koran BRI, Cara Cetak Mutasi Secara Praktis dan Efisien

Bagaimana Cara cetak rekening koran BRI?

Kamu pasti pernah merasa bingung ketika bank meminta bukti transaksi rekening koran BRI untuk mengajukan pinjaman, bukan? Nyatanya, banyak dari kita yang belum tahu cara mencetaknya.

Seringkali, orang lebih suka datang langsung ke bank BRI untuk urusan ini, padahal sebenarnya bisa lebih simpel melalui layanan digital.

Salah satunya melalui aplikasi BRImo, yang kini menjadi andalan semua bank, termasuk BRI.

Cetak Rekening Koran BRI

Cara cetak rekening Koran BRI
IMG: Anatar News

Proses mencetak mutasi koran BRI melalui cara online sangatlah mudah, terutama bagi yang ingin menghemat waktu. Dengan cara ini, bukan hanya cepat, tapi juga gratis tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan.

Apa lagi yang bisa lebih nyaman daripada mendapatkan file yang bisa dibuka atau dicetak kapan saja? Proses pencetakan online ini memiliki keunggulan tersendiri dan tentunya sangat efisien.

Rekening koran yang sudah dicetak melalui cara ini nantinya bisa kamu manfaatkan untuk berbagai keperluan, terutama saat mengajukan kredit atau pinjaman di lembaga keuangan.

File bukti transaksi ini menjadi salah satu syarat penting untuk validasi riwayat keuangan kita. Selain itu, rekening koran juga sangat berguna dalam rekonsiliasi keuangan, pengawasan arus dana, dan sebagai alat pemantauan keuangan pribadi.

Letak nomor rekening di kartu ATM BRI

Cetak Rekening Koran BRI Online

Cek Mutasi BRI Secara Online! Saat ini, proses cetak rekening koran BRI tidak lagi memerlukan kunjungan langsung ke kantor bank. Kamu bisa melakukannya secara online dengan mudah! Bagaimana caranya? Yuk, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Buka Aplikasi BRImo Pertama-tama, pastikan kamu sudah mengunduh dan login ke aplikasi BRImo. Jangan lupa memasukkan username dan password akun BRImo kamu.
  2. Pilih Menu “Mutasi” Setelah berhasil login, cari dan pilih menu “Mutasi” yang tersedia di aplikasi BRImo. Ini akan membuka akses ke berbagai layanan terkait transaksi dan rekening koran.
  3. Pilih “e-Statement” untuk Hemat Kertas Dalam menu “Mutasi,” temukan dan pilih opsi “e-Statement.” Pilihan ini akan membantumu membuat e-Statement BRI, yang mana lebih hemat kertas dan tidak memerlukan kunjungan ke bank.
  4. Pilih Bulan dan Jenis Dokumen Selanjutnya, pilih bulan yang ingin kamu cetak rekening korannya. Tentukan juga jenis dokumen yang diinginkan, apakah dalam format PDF atau CVS.
  5. Buat e-Statement dengan Mudah Terakhir, tinggal tekan tombol “Buat e-Statement” untuk menyelesaikan proses cetak rekening koran BRI secara online. Periksa pesan masuk di email yang terdaftar di akun BRImo untuk mendapatkan file e-Statement.

Cetak Rekening Koran BRI Lewat Kantor Bank BRI

Cara pertama ketika kamu akan mencetak rekening koran rekening BRI.  Pasti pernah, kan, merasa agak repot ketika tiba saatnya mencetak rekening koran di Bank BRI? Prosesnya sebenarnya mudah, meski terkadang membuat kita harus rela antri di kantor bank. Tapi jangan khawatir, aku punya tips praktis buat kamu agar bisa menghindari antrian panjang!

  1. Persiapkan Dokumen Anda dengan Teliti Sebelum berangkat, pastikan kamu membawa buku tabungan dan kartu debit BRI kamu, ya. Persiapkan semua dokumen ini dengan rapi agar prosesnya berjalan lancar.
  2. Datang Lebih Awal untuk Mendapatkan Giliran Pertama Mengingat antrian bisa cukup panjang, datanglah lebih awal. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan giliran pertama dan tidak perlu menunggu terlalu lama.
  3. Ambil Nomor Antrian Menuju Customer Service BRI Begitu sampai di kantor bank, ambil nomor antrian untuk menuju Customer Service BRI. Nomor ini nantinya akan memandu kamu ke loket yang sesuai dengan kebutuhan cetak rekening koran.
  4. Sampaikan Keinginanmu dengan Jelas kepada Petugas Saat giliranmu tiba, sampaikan dengan jelas kepada petugas bahwa kamu ingin mencetak rekening koran. Jangan ragu untuk bertanya jika ada hal yang belum jelas.
  5. Proses Cetak Rekening Koran dengan Mudah Setelah memberikan buku tabungan dan kartu ATM BRI, sampaikan juga periode waktu yang ingin kamu cetak. Customer Service akan segera memproses permohonanmu.
  6. Terima Kertas Hasil Cetakan Setelah proses selesai, petugas akan memberikan kertas berisikan semua transaksi di dalam tabunganmu yang ingin di cetak. Mudah, bukan?

Cetak Rekening Koran BRI di ATM BRI

Cara mencetak rekening koran BRI yang selanjutnya yakni melalui ATM.  Nah, Mungkin masih ada yang belum tau bahwa Selain dua cara sebelumnya, kamu juga bisa mencetak rekening koran BRI di mesin ATM. Meski lebih praktis, tapi perlu diingat bahwa melalui mesin ATM hanya bisa mencetak transaksi 5 hari terakhir saja. Kalau butuh mutasi beberapa bulan, lebih baik pilih cara online ya!

  1. Kunjungi Mesin ATM BRI Terdekat Pergilah ke mesin ATM BRI terdekat dan masukkan kartu debit BRI ke dalam mesin.
  2. Pilih Menu “Mutasi Rekening” Setelah memasukkan PIN, pilih menu “Transaksi Lainnya” dan kemudian pilih “Mutasi Rekening.”
  3. Tunggu Mesin ATM Mengeluarkan Kertas Rincian Transaksi Tinggal tunggu beberapa saat, dan mesin ATM akan otomatis mengeluarkan kertas berupa rincian transaksi rekeningmu.

Itu dia, beberapa cara cetak rekening koran BRI yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan kenyamananmu. Semoga informasi ini membantu kamu, ya! Jangan ragu untuk mencoba dan rasakan kemudahannya sendiri.

Mudah Banget Cara Top Up Shopeepay Lewat BRI

Penutup

Dengan berbagai cara praktis cetak rekening koran BRI yang telah dijelaskan di atas, sekarang kamu bisa memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kenyamananmu. Semoga panduan ini membantu kamu mengelola keuangan dengan lebih baik dan mempermudah proses pengajuan pinjaman atau kredit di masa depan. Jangan ragu untuk mencoba dan rasakan kemudahannya sendiri!