Advertisement

Begini Cara Menonaktifkan SMS Banking Mandiri

Advertisement

Cara Menonaktifkan SMS Banking – Kamu, para nasabah setia Bank Mandiri, pasti pernah berpikir untuk menonaktifkan layanan SMS Banking, bukan?

Saat ini, keputusan ini seringkali diambil karena merasa bahwa SMS Banking sudah jarang digunakan. Tapi tahukah kamu, selain faktor tersebut, ada alasan lain yang membuat beberapa dari kalian memilih untuk menghentikan layanan SMS Banking ini?

Salah satu alasan yang sering muncul adalah adanya alternatif layanan e-banking yang dianggap lebih praktis dan menguntungkan. Kalian pasti sudah familiar dengan internet banking, bukan?

Advertisement

Atau mungkin juga Livin’ by Mandiri yang semakin populer. Kepraktisan dan kemudahan akses menjadi alasan utama bagi nasabah yang beralih ke layanan lain, mengabaikan SMS Banking yang pernah setia menemaninya.

Sayangnya, dengan menonaktifkan layanan SMS Banking Mandiri, kalian tidak lagi bisa menikmati berbagai fitur, mulai dari sekadar cek saldo, transfer, pembayaran tagihan, hingga pembelian produk dari merchant kesayanganmu.

Cara Menonaktifkan SMS Banking Mandiri

Cara Menonaktifkan SMS Banking Mandiri

Nah, Tidak jarang nasabah Mandiri ingin berhenti dari layanan SMS bangking Mandiri, Tetapi perlu diketahui terlebih dahulu bahwa untuk berhenti dari layanan ini kalian akan dikenakan tarif. Berapa Itu?

Biaya menonaktifkan SMS Banking Mandiri bisa bervariasi tergantung metode yang kamu pilih. Jika melalui kantor cabang atau ATM, tidak akan ada biaya tambahan. Namun, jika menggunakan layanan call center, perlu diingat bahwa biaya akan dikenakan, tergantung operator seluler yang kamu gunakan.

  • Telkomsel: Rp 1.200,00 – Rp 1.800,00
  • Indosat (postpaid atau prepaid): Rp 1.700,00
  • StarOne: Rp 260,00
  • XL (postpaid atau prepaid): Rp 1.700,00

Mari lanjut ke pembahasan langkah mematikan SMS bangking Mandiri.

Cara Transfer BCA ke SeaBank, Batas Minimal & Biaya Admin

Cara menonaktifkan SMS Banking Mandiri

Bagi kamu yang ingin beralih dan menonaktifkan SMS Banking Mandiri, yuk simak informasinya di sini! Ada beberapa metode yang bisa kamu pilih, baik secara online maupun offline. Mari kita bahas cara-cara tersebut dengan lebih detail.

  1. Menonaktifkan SMS Banking Melalui Kantor Cabang Bank Mandiri

Jika kamu lebih suka penyelesaian secara langsung, datang saja ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Temui customer service (CS) mereka dan sampaikan niatmu untuk menonaktifkan layanan SMS Banking. Pastikan untuk membawa HP dan kartu yang terdaftar di SMS Banking Mandiri agar prosesnya berjalan lancar.

  1. Menonaktifkan SMS Banking Melalui ATM

Selain melalui kantor cabang, SMS Banking Mandiri juga bisa dinonaktifkan melalui ATM. Caranya cukup mudah. Kunjungi ATM Mandiri terdekat, tarik semua saldo yang ada di ATM-mu, dan biarkan saldo kosong selama 3-5 bulan. Pastikan untuk tidak mengisi saldo selama periode tersebut. Dengan begitu, bank akan secara otomatis menganggap rekeningmu tidak aktif dan menonaktifkan layanan SMS Banking.

  1. Menonaktifkan SMS Banking Mandiri Melalui Call Center

Jika kalian lebih suka penyelesaian tanpa perlu datang ke bank, metode ini bisa menjadi pilihan. Hubungi nomor call center Bank Mandiri di 14000 dari ponselmu. Tunggu sebentar, sampaikan niatmu untuk menonaktifkan SMS Banking, dan lalui proses verifikasi yang diberikan oleh petugas call center. Setelah semua data terverifikasi, petugas akan membantu proses blokir atau penghapusan SMS Banking. Selesai!

Cara Melihat Token Listrik Di Mandiri Online

Penutup

Jadi, apakah kamu sudah siap untuk mengakhiri keterikatanmu dengan SMS Banking Mandiri? Pilih metode yang sesuai dan nikmati kebebasanmu dalam bertransaksi non-tunai dengan layanan bank Mandiri yang lainnya. Jangan lupa, informasi ini diharapkan bisa memberikan manfaat, terutama bagi kamu yang ingin menjelajahi layanan bank Mandiri yang lebih modern. Semoga bermanfaat!