Mengatasi Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Berlaku

Pernahkan anda mengalami masalah sambungan atau kode MMI tidak berlaku di HP Android? sehingga tidak bisa digunakan untuk mengecek sisa pulsa, mengakses layanan sms banking mandiri UMB (dial *141*6#) seperti yang sering saya alami di HP Android Samsung dan juga LG.

Sebelum tahu bagaimana cara mengatasinya biasanya saat muncul masalah error kode MMI yang saya lakukan ada restart HP baru ulang lagi melakukan dial tetapi tentu saja cukup merepotkan kalau setiap muncul kode MMI tidak berlaku harus mematikan lalu menghidupkan hp lagi.

Lalu pertanyaannya bagaimana mengatasi masalah sambungan atau Kode MMI tidak berlaku di HP Android tanpa perlu restart? jawabannya mudah walaupun tidak ada jaminan cara ini bisa berlaku untuk semua ponsel tetapi tidak ada salahnya dicoba.

Cara Mengatasi Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Berlaku

Sebelum lanjut, berikut adalah tampilan saat error kode MMI tidak berlaku sehingga hp tidak bisa untuk cek pulsa, cek paket internet dan lainnya kecuali menelepon no kontak.

Kode MMI Tidak Berlaku

Catatan : saya tidak bertanggung jawab dengan segala kerusakan, seperti hilangnya data kontak atau lainnya setelah anda lakukan cara dibawah ini tetapi berdasar pengalaman saya cara yang akan saya jelaskan dibawah ini cukup aman atau tidak ikut menghapus kontak telepon.

Nah jika saat akan cek pulsa atau akses sms banking tapi malah muncul kesalahan seperti gambar diatas maka berikut ini adalah salah satu cara yang bisa anda coba untuk mengatasinya:

  1. Buka menu settings atau pengaturan HP.
  2. Kemudian pilih appl atau aplikasi.
  3. Cari aplikasi Telepon lalu tap.
  4. Setelah terbuka pilih Hapus Data lalu OK seperti gambar dibawah ini. Mengatasi Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Berlaku
  5. Jika sudah kemudian silahkan coba lakukan dial lagi dan jika berhasil maka anda akan bisa cek pulsa, cek paket internet dan lainnya tanpa perlu restart hp.

Ternyata tidak terlalu sulit mengatasi masalah sambungan atau kode MMI tidak berlaku di HP Android yaitu dengan lakukan hapus data pada aplikasi telepon seperti yang saya jelaskan diatas.

Tetapi jika anda khawatir akan menghapus data lain maka sebaiknya jangan coba cara diatas dan restart saja hp kemudian coba kembali karena biasanya kesalahan MMI akan hilang.