Advertisement

Cara Ambil Uang Livin Mandiri Tanpa Kartu ATM

Advertisement

opikini.com – Hai, apa kabar? Semoga kamu sehat dan bahagia selalu ya.

Kamu pasti sudah tahu dong tentang Livin by Mandiri, aplikasi mobile banking dari Bank Mandiri yang bisa membantu kamu melakukan berbagai transaksi finansial dengan mudah dan cepat. Salah satu fitur yang menarik dari aplikasi ini adalah kamu bisa tarik tunai tanpa kartu ATM. Wow, keren banget kan?

Cara Ambil Uang Livin Mandiri Tanpa Kartu ATM

Nah, di artikel ini, saya akan berbagi dengan kamu cara ambil uang Livin Mandiri tanpa kartu ATM. Cara ini sangat berguna jika kamu sedang lupa bawa kartu ATM, atau kartu ATM kamu hilang, atau rusak. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi jika kamu butuh uang tunai dalam kondisi darurat. Yuk, simak langkah-langkahnya berikut ini.

#1: Buka Aplikasi Livin by Mandiri

Advertisement

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Livin by Mandiri di smartphone kamu. Pastikan kamu sudah memiliki akun Livin by Mandiri dan sudah mengaktifkan fitur tarik tunai tanpa kartu. Jika belum, kamu bisa daftar akun Livin by Mandiri dengan mudah melalui aplikasinya. Kamu juga bisa menghubungi customer service Bank Mandiri di nomor 14000 untuk bantuan lebih lanjut.

#2: Pilih Menu Tarik Tunai

Setelah kamu masuk ke aplikasi Livin by Mandiri, kamu akan melihat berbagai menu yang tersedia. Kamu bisa geser layar ke kanan atau ke kiri untuk melihat menu lainnya. Untuk tarik tunai tanpa kartu, kamu bisa pilih menu Tarik Tunai yang ada di bagian bawah layar. Menu ini berbentuk ikon uang dengan panah ke atas. Kamu bisa lihat gambar berikut ini untuk contohnya.

#3: Pilih Nominal Penarikan

Setelah kamu pilih menu Tarik Tunai, kamu akan diminta untuk memilih nominal uang yang ingin kamu tarik. Kamu bisa pilih nominal yang sudah tersedia, mulai dari Rp 100.000 sampai Rp 1.500.000. Jika kamu ingin menarik uang dengan nominal lain, kamu bisa pilih Pilihan Lain dan masukkan nominal yang kamu inginkan. Pastikan nominal yang kamu masukkan sesuai dengan saldo yang kamu miliki di rekening Livin by Mandiri kamu.

#4: Buat Kode Token

Setelah kamu pilih nominal penarikan, kamu akan diminta untuk memasukkan EPIN kamu. EPIN adalah kode rahasia yang kamu buat saat mendaftar akun Livin by Mandiri. EPIN ini berfungsi untuk mengamankan transaksi kamu di aplikasi Livin by Mandiri. Jadi, jangan sampai lupa atau memberitahukan EPIN kamu kepada orang lain ya.

Setelah kamu masukkan EPIN, kamu akan mendapatkan kode token yang terdiri dari 6 digit angka. Kode token ini akan kamu gunakan untuk tarik tunai tanpa kartu di ATM Mandiri. Kode token ini hanya berlaku untuk 30 menit, jadi segera gunakan sebelum kadaluarsa ya.

#5: Tarik Tunai di ATM Mandiri

Langkah terakhir adalah kamu pergi ke ATM Mandiri terdekat dan gunakan kode token yang kamu dapatkan untuk tarik tunai tanpa kartu. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Pilih bahasa yang kamu inginkan di layar ATM Mandiri.
  • Pilih menu Tarik Tunai Tanpa Kartu.
  • Masukkan kode token yang kamu dapatkan dari aplikasi Livin by Mandiri.
  • Masukkan nominal uang yang kamu ingin tarik. Pastikan nominalnya sama dengan yang kamu pilih di aplikasi Livin by Mandiri.
  • Ambil uang dan struk transaksi kamu.

Selamat, kamu berhasil tarik tunai tanpa kartu dengan Livin by Mandiri. Mudah dan praktis kan?

Cara Cek Referral Livin Mandiri dan Tips Menarik

Kesimpulan

Nah, itu dia cara ambil uang Livin Mandiri tanpa kartu ATM yang bisa kamu coba. Dengan cara ini, kamu tidak perlu khawatir lagi jika kamu butuh uang tunai dalam kondisi darurat. Kamu hanya perlu menggunakan aplikasi Livin by Mandiri dan kode token yang kamu dapatkan dari aplikasi tersebut. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, download aplikasi Livin by Mandiri sekarang juga dan nikmati berbagai kemudahan transaksi finansial lainnya.

Semoga artikel ini bermanfaat dan menarik untuk kamu. Jika kamu punya pertanyaan, saran, atau pengalaman tentang cara ambil uang Livin Mandiri tanpa kartu ATM, silakan tulis di kolom komentar ya. Terima kasih telah membaca artikel ini sampai habis. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.