Advertisement

Cara Bayar Wifi Livin Mandiri, Begini tahapannya

Advertisement

Wifi adalah salah satu kebutuhan penting di era digital saat ini. Dengan wifi, kamu bisa mengakses internet dengan cepat dan mudah. Namun, untuk bisa menikmati wifi, kamu harus membayar tagihan wifi setiap bulannya. Salah satu penyedia layanan wifi yang populer di Indonesia adalah IndiHome. IndiHome menawarkan berbagai paket wifi yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu.

Namun, bagaimana cara bayar wifi IndiHome memakai Livin Mandiri?

Cara Bayar Wifi Livin Mandiri

Apakah kamu harus datang ke kantor IndiHome atau ATM terdekat? Tentu saja tidak. Kamu bisa membayar wifi IndiHome dengan cara yang lebih praktis dan nyaman, yaitu melalui aplikasi Livin Mandiri.

Advertisement

Livin Mandiri adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Bank Mandiri untuk memudahkan nasabahnya dalam melakukan transaksi keuangan, seperti transfer, pembayaran, pembelian, investasi, dan lainnya. Livin Mandiri juga memberikan kamu berbagai keuntungan, seperti cashback, reward, diskon, dan promo eksklusif.

Lalu, bagaimana cara bayar wifi livin mandiri? Simak langkah-langkahnya berikut ini:

Cara Bayar WOM Lewat Livin Mandiri dengan Praktis

#1: Download dan Buka Aplikasi Livin Mandiri

Untuk bisa membayar wifi IndiHome melalui Livin Mandiri, kamu harus memiliki aplikasi Livin Mandiri terlebih dahulu. Kamu bisa mendownload aplikasi Livin Mandiri di Google Play Store atau App Store secara gratis.

Setelah aplikasi terpasang di handphone kamu, buka aplikasi tersebut dan login dengan akun Livin Mandiri kamu. Jika kamu belum memiliki akun Livin Mandiri, kamu bisa mendaftar dengan mengisi data diri dan nomor rekening Mandiri kamu.

#2: Pilih Menu Bayar dan Buat Pembayaran Baru

Setelah kamu login ke aplikasi Livin Mandiri, kamu akan melihat menu utama yang berisi berbagai fitur yang bisa kamu gunakan.

Untuk membayar wifi IndiHome, kamu bisa memilih menu Bayar yang berada di bagian bawah layar. Kemudian, kamu bisa memilih opsi Buat Pembayaran Baru untuk membuat transaksi pembayaran wifi IndiHome.

#3: Pilih Internet dan Internet Telkom

Setelah kamu memilih opsi Buat Pembayaran Baru, kamu akan melihat berbagai kategori pembayaran yang bisa kamu pilih, seperti listrik, air, telepon, internet, dan lainnya.

Untuk membayar wifi IndiHome, kamu bisa memilih kategori Internet. Kemudian, kamu akan melihat daftar penyedia jasa internet yang bisa kamu bayar melalui Livin Mandiri, seperti Biznet, First Media, IndiHome, dan lainnya. Pilih Internet Telkom sebagai penyedia jasa wifi IndiHome.

#4: Masukkan Nomor Pelanggan dan Nominal Bayar

Setelah kamu memilih Internet Telkom, kamu akan diminta untuk memasukkan nomor pelanggan dan nominal bayar. Nomor pelanggan adalah nomor identitas yang diberikan oleh IndiHome kepada pelanggannya. Kamu bisa menemukan nomor pelanggan kamu di slip tagihan wifi IndiHome.

Masukkan nomor pelanggan kamu dengan benar dan pastikan tidak ada kesalahan. Kemudian, masukkan nominal bayar sesuai dengan tagihan wifi IndiHome kamu. Jika kamu tidak yakin dengan nominal bayar, kamu bisa memilih opsi Cek Tagihan untuk mengetahui jumlah tagihan wifi IndiHome kamu secara otomatis.

#5: Konfirmasi dan Selesaikan Pembayaran

Setelah kamu memasukkan nomor pelanggan dan nominal bayar, kamu akan melihat halaman konfirmasi pembayaran yang berisi detail transaksi yang akan kamu lakukan.

Periksa kembali data yang kamu masukkan, seperti nomor pelanggan, nominal bayar, dan biaya admin. Jika semua data sudah benar, kamu bisa memilih opsi Lanjutkan untuk melanjutkan pembayaran. Kamu akan diminta untuk memasukkan PIN Livin Mandiri untuk mengonfirmasi pembayaran. Masukkan PIN Livin Mandiri kamu dengan benar dan tekan OK.

#6: Selesai

Selamat, kamu sudah berhasil membayar wifi IndiHome melalui Livin Mandiri. Kamu akan melihat halaman notifikasi yang menunjukkan status pembayaran kamu, apakah berhasil atau gagal. Jika pembayaran berhasil, kamu akan melihat nomor referensi pembayaran yang bisa kamu simpan sebagai bukti pembayaran. Kamu juga bisa melihat riwayat pembayaran wifi IndiHome kamu di menu Riwayat Transaksi di aplikasi Livin Mandiri.

Cara Verifikasi SMS Livin Mandiri, Begini Langkahnya

Kesimpulan

Cara bayar wifi livin mandiri adalah cara yang mudah dan nyaman untuk membayar tagihan wifi IndiHome kamu. Kamu tidak perlu repot-repot datang ke kantor IndiHome atau ATM terdekat. Kamu bisa membayar wifi IndiHome kapan saja dan di mana saja dengan menggunakan aplikasi Livin Mandiri di handphone kamu.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan berbagai keuntungan dari Livin Mandiri, seperti cashback, reward, diskon, dan promo eksklusif. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, bayar wifi IndiHome kamu sekarang juga melalui Livin Mandiri dan nikmati internetan tanpa hambatan.