Home » Lazada » Cara Cicilan Di Lazada Pakai Kartu Kredit Bunga Nol Persen

Cara Cicilan Di Lazada Pakai Kartu Kredit Bunga Nol Persen

Belanja dengan cara cicilan di Lazada pakai kartu kredit bunga nol persen bisa dilakukan jika produk yang dibeli atau total belanja minimal 1 juta rupiah dan kartu kredit yang digunakan dari bank yang sudah bekerjasama.

Advertisement

Seperti kartu kredit Mandiri, BCA, BNI, BRI, MNC dan masih banyak lagi dengan jangka waktu mulai dari 3 bulan, 6 bulan sampai maksimal 12 bulan.

Meskipun tidak ada bunga atau nol persen namun perlu diketahui bahwa pembayaran Lazada pakai kartu kredit ada biaya penanganan yang nilainya bervariasi tergantung dari jangka waktu cicilan yang dipilih.

Misalnya untuk cicilan 3 bulan dikenanakan biaya layanan 2.5% sedangkan untuk 6 kali ciciclan atau 6 bulan dikenakan biaya penanganan sebesar 3,5% dari total transaksi yang harus dibayar yaitu harga barang yang dibeli ditambah ongkos kirim.

Cara Cicilan Di Lazada Pakai Kartu Kredit Bunga Nol Persen

  1. Pertama-tama silahkan cari barang yang ingin dibeli lalu klik Beli Sekarang atau Tambah ke Troli.
  2. Pada halaman Checkout pilih Lihat semua metode.
  3. Kemudian pilih Cicilan Kartu Kredit.
    Cara Cicilan Di Lazada Pakai Kartu Kredit Bunga Nol Persen
  4. Pilih bank penerbit kartu, kemudian pilih jangka waktu yang tersedia mulai dari 3 sampai 12 bulan.
    Pilih Bank dan Jangka Waktu Cicilan
  5. Isi nomor kartu, nama pemilik, masa berlaku dan kode CVV. Jika semua sudah terisi tap Mengkonfirmasi pilihan.
  6. Periksa kembali apakah semua sudah benar, terutama metode pembayaran yang dipilih dan alamat pengiriman karena jika sudah buat pesanan tidak bisa diubah.
  7. Jika semua sudah benar tap tombol Buat Pesanan.
  8. Kemudian akan dibawa ke halaman 3DS, cek sms masuk yang berisi 6 digit kode OTP lalu masukan kode tersebut pada kolom otentikasi lalu tap OK.
    Belanja Di Lazada Pembayaran Cicilan
  9. Tunggu proses pembayaran sampai selesai jangan tutup halaman tersebut.
  10. Jika transaksi berhasil maka akan ada pemberitahuan baik dari Lazada maupun bank penerbit kartu, biasanya akan mengirimkan sms pemberitahuan transaksi.

Semua sudah selesai, tinggal menunggu penjual proses lalu kemas pesanan dan mengirim paket tersebut.

Jika masih ada pertanyaan maka kamu bisa langsung hubungi CS Lazada via Live Chat dari menu akun lalu pilih Chat CS. Setelah halaman chat terbuka ketik live agent agar ada yang berbicara langsung bukan dijawab oleh robot pembalas chat otomatis.

Beberapa pertanyaan yang sering muncul terutama bagi yang baru pertama kali menggunakan kartu kredit untuk cicilan secara online adalah:

Berapa jumlah cicilan yang harus dibayar setiap bulan?

Ini tentu akan diketahui saat transaksi, pada halaman checkout terlihat besaran angsuran per bulannya, atau nanti akan terlihat juga ketika sudah dikirim billing kartu kredit bulanan.

Seperti terlihat pada penjelasan di atas, sebelum membuat pesanan di Lazada terlihat berapa besar jumlah cicilan per bulannya pada bagian cicilan pertama.

Apakah Bisa Dilunasi Sebelum Jatuh Tempo?

Silahkan langsung berkomunikasi dengan pihak bank penerbit kartu kredit untuk menanyakan perihal pelunasan dipercepat.

Jika Cicilan 2 juta Berapa Limit Kartu Yang Berkurang?

Yang berkurang tentu 2 juta rupiah dan nanti akan bertambah ketika membayar angsuran, jadi limit kartu kredit yang tidak bisa digunakan itu sama dengan total cicilan yang diambil dan akan terus bertambah setiap bulan ketika sudah membayar cicilan bulanan.

Misalnya jika limit kartu kredit 5 juta, lalu sudah ambil cicilan senilai 3 juta dengan angsuran 500 ribu per bulan selama 6 bulan, kemudian ingin belanja dengan pembayaran cicilan lagi sebesar 3 juta jelas tidak akan bisa karena limit kartu sudah berkurang 3 juta atau hanya tersisa 2 juta kemudian akan bertambah 500 ribu saat membayar cicilan pertama.

Bisakah Cicilan Di Lazada Tanpa Kartu Kredit?

Bisa yaitu menggunakan kredivo.

Apakah Kartu Debit Bisa Untuk Cicilan Belanja di Lazada?

Tidak bisa, kartu debit hanya untuk pembayaran full payment atau penuh.

Barang Apa Saja Yang Bisa Dibeli Dengan Pembayaran Cicilan?

Semua produk fisik yang dijual dengan harga minimal 1.000.000 rupiah seperti Handphone, Printer, Laptop dan lainnya.

Berapa Biaya Penanganan Pembayaran Sistem Cicilan Kartu Kredit di Lazada?

Nilainya bervariasi tergantung jangka waktu angsuran, contoh untuk 3 bulan 2.5% 6 bulan 3,5% dan seterusnya.

Pilih Cicilan Tapi Ditagihkan Penuh?

Proses konversi pembukuan biasanya membutuhkan waktu 7 saampai 14 hari kerja, namun jika masih ditagih full payment bisa langsung cek ke bank penerbit kartu jika masih kurang jelas bisa cek di halaman Lazada ini.

Kesimpulannya, untuk bisa belanja dengan pembayaran cicilan di Lazada pakai kartu kredit syarat utamanya adalah total barang yang dibeli minimal 1 juta rupiah dan hanya bisa dinikmati oleh pengguna kartu kredit dari bank yang sudah bekerjasama.

Baca Juga : Membayar Lazada Dengan GoPay.

Saat memilih metode pembayaran atau dari halaman produk bisa terlihat bank apa saja yang bisa. Batas waktu atau jangka waktu untuk bunga nol persen mulai dari 3 sampai 12 bulan namun semakin lama waktu yang dipilih maka biaya penanganan akan semakin besar.

Untuk jangka waktu tergantung kebijakan bank penerbit juga, karena tidak semua bank menyediakan waktu cicilan 3 bulan ada yang hanya minimal mulai dari 6 bulan saja.

Demikianlah sekilas mengenai belanja di Lazada dengan pembayaran cicilan kartu kredit, semoga informasi ini bisa membantu kamu yang belum pernah belanja online dengan kartu kredit kemudian ingin dibayar secara cicilan.