Home » Lazada » Bayar Lazada Pakai GoPay Apa Bisa, Caranya?

Bayar Lazada Pakai GoPay Apa Bisa, Caranya?

Bagaimana cara bayar Lazada pakai GoPay mengingat saat belanja di Lazada metode pembayaran yang ada hanya COD, transfer bank, kartu kredit atau debit, kredivo tidak ada pilihan lain.

Advertisement

Hal ini sama dengan jika ingin membayar Lazada via ATM BRI dimana tidak ada pilihannya, namun bukan berarti tidak bisa karena jika ingin bayar pakai GoPay maupun BRI maka bisa dilakukan dengan pilih metode pembayaran tranfser bank BNI.

Nanti akan muncul nomor virtual account BNI, nah untuk membayarnya kita hanya perlu transfer ke BNI virtual account tersebut, artinya jika dari GoPay maka pilih menu transfer ke rekening bank kemudian pada nama bank pilih BNI dan pada nomor rekening tujuan masukan no VA yang muncul di halaman pembayaran Lazada.

Cara Bayar Lazada Pakai GoPay dan Resikonya

  1. Pertama, silahkan pilih barang yang ingin dibeli lalu pilih Tambah ke Troli atau Beli Sekarang.
  2. Kemudian pada halaman checkout tap Lihat Semua Metode. (catatan : jika pilih tambah ke troli maka untuk masuk halaman checkout harus klik dulu buat Pesanan, sedangkan jika pilih beli sekarang tidak perlu karena akan langsung dibawa ke halaman checkout).
  3. Kemudian pilih metode pembayaran Bank Transfer.
    Bayar Lazada Pakai GoPay
  4. Pilih BNI & Bank Lainnya lalu tap Mengkonfirmasi pilihan.
    Pilih BNI & Bank Lainnya
  5. Cek kembali apakah betul pembayaran BNI & Bank lainnya yang sudah terpilih, jika ya tap Buat Pesanan.
    Cara Membayar di Lazada
  6. Akan muncul kode bayar serta jumlah yang harus dibayarkan, salin nomor virtual account tersebut.
  7. Buka aplikasi GoJek lalu pilih Bayar kemudian pilih ke rekening bank.
  8. Tap Transfer instant ke rek baru.
  9. Masukan kode bayar / nomor VA BNI yang tadi muncul di halaman pembayaran Lazada lalu tap Verifikasi.
    Masukan kode bayar
  10. Jika bisa transfer maka akan muncul logo Bank BNI dengan nama rekening adalah nama penerima di aplikasi Lazada. Tap Lanjut.
  11. Isi nominal sesuai dengan jumlah tagihan yang harus dibayar di Lazada lalu tap Lanjut.
    Bayar Lazada Pakai GoPay Apa Bisa, Caranya?
  12. Cek kembali apakah nomor rekening tujuan dan jumlah uang sudah benar, jika ya tap Konfirmasi.
    Konfirmasi
  13. Masukan pin GoPay.
  14. Jika pembayaran berhasil maka akan ada pemberitahuan dan tagihan di Lazada akan otomatis lunas.
    pembayaran berhasil

Penjelasan di atas hanya bisa dilakukan jika akun GoPay yang digunakan sudah upgrade dengan cara verifikasi KTP, jika belum maka tidak bisa.

Nah dari langkah di atas bisa disimpulkan jika ingin belanja di Lazada bayar pakai GoPay maka caranya adalah pada metode pembayaran pilih Bank Transfer lalu pilih BNI & Bank Lainnya kemudian transfer dari GoPay ke rekening BNI tersebut.

Apa Resiko Belanja Di Lazada Membayar Dengan GoPay?

Karena bukan metode pembayaran resmi yang disediakan oleh Lazada maupun GoPay jadi tentu ada resikonya misalnya ketika transfer dari GoPay tidak masuk maka tentu akan sulit membuktikan jika kta sudah membayar.

Berbeda jika membayar dari ATM, kita bisa dengan mudah menunjukan struk bukti pembayaran.

Selain itu belum tentu cara ini bisa dilakukan selamanya karena bisa saja suatu saat pihak GoPay menutup fitur untuk transfer ke nomot virtual account BNI.

Catatan : Cara yang dijelaskan di atas sudah dicoba terlebih dahulu dan berhasil, namun admin sarankan lebih baik pakai metode pembayaran lainnya yang sudah tersedia di Lazada misalnya menggunakan DANA.

Pilihan lain mungkin bisa transfer dulu dari saldo GoPay ke rekening bank dan setelah itu baru lakukan pembayaran dari bank ke Lazada via ATM, Mobile Banking atau Internet Banking.

Kesimpulan

Cara bayar Lazada pakai GoPay hampir sama dengan saat membayar dari ATM BRI yaitu pada metode pembayaran pilih bank transfer lalu pilih BNI.

Setelah mendapatkan nomor VA maka segera lakukan transfer ke nomor virtual account tersebut dengan bank tujuan BNI dan kode transfer BNI adalah 009 jika dari ATM, m banking maupun internet banking.