Cara Belanja Di Lazada Bayar Pakai DANA

Opikini.com – Sebelum bisa belanja di Lazada bayar pakai DANA kita harus mengaktifkan atau menghubungkan akun DANA ke Lazada terlebih dahulu dan ini bisa dilakukan dengan mudah saat proses check out tepatnya saat memilih metode pembayaran.

Advertisement

Sebelum melanjutkan, pastikan dulu kamu inggat pin DANA dan nomor HP yang dipakai untuk daftar akun DANA dalam keadaan aktif karena nanti ada proses pengiriman OTP ke nomor tersebut.

Sebagai catatan nomor hp yang dipakai untuk daftar di Lazada tidak harus sama dengan nomor akun DANA dan untuk lebih jelasnya bagaimana cara bayar Lazada dengan saldo DANA silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Belanja Di Lazada Bayar Pakai DANA Begini Langkahnya

Catatan : Untuk langkah no 2 dan 3 hanya perlu dilakukan 1 kali saat pertama kali menggunakan atau aktivasi DANA di Lazada.

#1 – Buka aplikasi Lazada lalu pilih barang yang ingin dibeli dan lanjutkan sampai ke proses buat pesanan. Produk yang dibeli bisa berupa produk fisik maupun non fisik termasuk pulsa HP, token listrik, bayar BPJS dan lainnya.

#2 – Pada halaman metode pembayaran pilih DANA (Aktivasi & Bayar) kemudian masukan nomor HP DANA lalu cek sms masuk yang berisi 6 digit kode OTP.

bayar Lazada dengan saldo DANA

Masukan kode OTP yang diterima via SMS ke kolom Kode SMS lalu tap tombol Verifikasi Nomor Ponsel.

#3 – Selanjutnya masukan PIN DANA.

#4 – Setelah berhasil mengaktifkan DANA di Lazada, pada halaman Pilih Metode Pembayaran tap “Lihat metode pembayaran lainnya” lalu pilih DANA. Kemudian tap Konfirmasi Pesanan.

Cara Belanja Di Lazada Bayar Pakai DANA

Tunggu proses pembayaran sampai selesai, dan jika berhasil maka akan ada pemberitahuan yang menyatakan bahwa pesanan diterima seperti terlihat pada gambar berikut ini.

Belanja Di Lazada Bayar Pakai DANA

Jadi saat membayar di Lazada sepertinya sudah tidak perlu memasukan PIN DANA lagi tapi saat kita tap konfirmasi pesanan, saldo DANA akan langsung terpotong sesuai dengan jumlah tagihan yang harus dibayar.

Penting : Jika kamu sudah mengaktifkan DANA di Lazada lalu saat akan membayar tidak ada pilihan pembayaran DANA maka tap “Lihat metode pembayaran lainnya” karena biasanya ikon DANA akan berubah menjadi Lazada Credit.

Bagaimana Jika Pesanan Dibatalkan?

Jika kamu bayar Lazada pakai DANA dan pesanan dibatalkan maka uang akan kembali ke saldo DANA dalam waktu 1-3 hari kerja setelah proses refund diproses.

Kesimpulan, cara belanja di Lazada bayar pakai DANA itu sangat mudah yaitu kita harus aktifkan atau hubungkan DANA ke Lazada terlebih dahulu yang bisa dilakukan saat akan membayar pertama kali dan setelah terhubung maka bisa langsung digunakan untuk melakukan pembayaran.

Untuk batas maksimal belanja di Lazada pakai DANA saat ini baik yang sudah upgrade ke premium user maupun belum sama saja yaitu 2.000.000 rupiah dan jika lebih maka kamu harus pilih metode pembayaran lain. Untuk lebih jelasnya silahkan baca di halaman pusat bantuan Lazada berikut ini.

Advertisement

Latest Comments

  1. Naitomea November 25, 2019
    • Opik November 26, 2019

Leave a Reply