Home » Lazada » 2 Cara Bayar Lazada Pakai OVO Tanpa Biaya Admin

2 Cara Bayar Lazada Pakai OVO Tanpa Biaya Admin

Saat ini ada dua cara bayar Lazada pakai OVO.yaitu dengan menautkan akun OVO ke Lazada atau bisa dengan cara transfer dari OVO ke virtual account BNI.

Advertisement

Sebagai informasi, mulai Desember 2020. OVO sudah menjadi metode pembayaran resmi di Lazada. Dengan demikian proses pembayaran belanja di Lazada pakai OVO akan lebih mudah.

Tetapi agar bisa menghubungkan akun OVO ke Lazada, syaratnya adalah nomor handphone yang kamu gunakan untuk daftar Lazada dan OVO sama.

Jika nomor berbeda maka tidak bisa, sama seperti DANA. Dimana nomor DANA dan no Lazada harus sama. Jika keduanya berbeda maka akun tidak bisa disambungkan.

Kelebihan menautkan OVO di Lazada adalah, kita bisa membayar belanja di Lazada pakai OVO tanpa biaya admin.

Karena proses pembayaran akan langsung dari OVO. Bukan dengan cara transfer dulu ke virtual account BNI.

Kelebihan lainnya adalah, akun OVO yang digunakan tidak perlu upgrade dulu. Sedangkan jika membayar Lazada pakai OVO tapi melalui transfer ke virtual account BNI maka akun OVO harus upgrade dan ada biaya admin 2.500 per transaksi.

Masih bingung? yu kita simak dua cara belanja di Lazada pakai OVO bisa tanpa biaya admin terbaru berikut ini.

Cara Bayar Lazada Pakai OVO Tanpa Biaya Admin Terbaru

Catatan : cara ini hanya bisa kamu lakukan jika nomor hp di Lazada sama dengan nomor hp akun OVO. Untuk akun OVO tidak perlu upgrade.

  1. Buka aplikasi Lazada.
  2. Pilih barang atau produk yang ingin kamu beli. Kemudian masukan ke troli atau keranjang belanja.
  3. Pada halaman checkout tap Lihat Semua Metode kemudian pilih OVO.
  4. Setelah OVO terpilih, tap tombol Buat Pesanan.
  5. Tap Konfirmasi Pesanan.
    menghubungkan akun OVO ke Lazada
  6. Jika akun OVO belum dihubungkan ke Lazada. Maka kamu harus daftarkan dulu dengan cara masukan nomor HP akun OVO kemudian tap Lanjutkan.
    masukan nomor HP akun OVO
  7. Selanjutnya, masukan kode OTP verifikasi yang kamu terima via SMS ke OVO. Masukan PIN atau security code akun OVO.
    security code akun OVO
  8. Jika akun OVO berhasil tersambung ke Lazada. Langkah berikutnya adalah tap Konfirmasi Pesanan.
  9. Masukan security code OVO lalu tap Bayar.
    Cara Bayar Lazada Pakai OVO Tanpa Biaya Admin Terbaru
  10. Jika transaksi berhasil maka, tagihan belanja di Lazada otomatis lunas terbayar dan tidak perlu konfirmasi manual.

Apakah bisa tautkan OVO ke Lazada jika nomor HP berbeda?

Tidak bisa, nomor yang terdaftar pada kedua aplikasi harus sama. Jika tidak sama maka kamu bisa coba buat akun OVO baru menggunakan no yang terdaftar di Lazada.

Apakah bayar belanja di Lazada lewat akun OVO tertaut harus upgrade akun dulu?

Tidak perlu, akun yang baru buat sekalipun bisa langsung kamu tautkan ke Lazada.

Jika kamu tidak ingin mengganti no HP OVO, maka masih ada satu cara lagi untuk belanja di Lazada bayar dengan OVO yaitu melalui transfer ke BNI.

Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti panduan berikut ini.

Cara Pembayaran Lazada Lewat OVO Via Transfer Ke BNI

Catatan : Cara berikut ini hanya bisa kamu lakukan jika sudah upgrade ke OVO premier. Selain itu ada biaya admin 2.500 per transaksi.

  1. Silahkan pilih barang yang ingin dibeli di Lazada kemudian masukan ke troli atau bisa juga langsung pilih beli, setelah itu pilih Buat Pesanan.
  2. Kemudian lanjutkan sampai ke tahap pemilihan metode pembayaran, lalu pilih Bank Transfer dan pada nama bank pilih BNI & Bank Lainnya. Kemudian tap tombol Konfirmasi Pesanan.
    Cara Pembayaran Lazada Lewat OVO
  3. Tunggu sampai muncul no rekening virtual BNI serta jumlah tagihan yang harus dibayar. Catat kode dan jumlah tagihan tersebut.
    no rekening virtual BN
  4. Buka aplikasi OVO kemudian masukan PIN untuk masuk. Pilih menu Transfer – Ke Rekening Bank.
    Pilih menu Transfer
  5. Pada nama bank tujuan pilih BNI, pada nomor rekening masukan no virtual account yang muncul di Lazada, setelah itu pada nominal masukan angka yang sesuai dengan jumlah tagihan di Lazada. Jika semua sudah terisi tap Lanjutkan.
    belanja di Lazada pakai OVO
  6. Jika no rekening benar maka pada halaman konfirmasi transfer akan muncul nama akun yang di gunakan di Lazada dan untuk melanjutkan tap Konfirmasi.
    tap Konfirmasi
  7. Masukan PIN akun OVO.
  8. Tunggu sampai transaksi selesai dan jika berhasil membayar Lazada pakai saldo OVO maka akan muncul pemberitahuan serta email dari Lazada yang menyatakan pembayaran sudah berhasil dikonfirmasi.
pembayaran sudah berhasil

Nah jika sudah mendapat email seperti terlihat pada gambar di atas maka pembayaran belanja di aplikasi Lazada via OVO sudah berhasil sehingga kita tinggal menunggu penjual proses pesanan lalu mengirimkan barang.

Kekurangan cara kedua ini adalah:

  1. Ada biaya admin 2.500 per transaksi.
  2. Akun OVO yang digunakan harus sudah OVO premier.

Oleh karena itu jika ingin lebih murah maka silahkan pilih cara pertama, yaitu menghubungkan akun OVO ke Lazada terlebih dahulu.

Namun jika nomor yang terdaftar berbeda maka bisa juga membayar langsung via BNI Mobile, karena gartis tanpa biaya admin.

Pilihan lain bisa juga membayar pakai DANA. Namun syaratnya sama, yaitu nomor yang terdaftar pada akun DANA dan Lazada harus sama.

Kesimpulan

Saat ini belanja di Lazada sudah bisa langsung bayar pakai OVO. Jadi tidak perlu lagi menggunakan metode transfer bank BNI kemudian transfer dari OVO.

Namun kekurangannya adalah, akun OVO dan Lazada harus terdaftar menggunakan nomor yang sama. Jika no berbeda maka tidak bisa tautkan OVO ke Lazada.

Kelebihannya adalah sekarang bisa membayar lewat OVO tanpa biaya admin. Sehingga belanja di Lazada jauh lebih mudah sama seperti membayar di Tokopedia.