Cara Mengetahui No Kartu ATM BCA Yang Hilang atau Rusak

Ternyata cara mengetahui no kartu ATM BCA yang hilang, rusak atau tertelan mesin ATM tanpa harus ke bank atau tanya CS sangatlah mudah karena bisa dilakukan dari HP maupun laptop.

Advertisement

Dengan catatan, cara yang akan dijelaskan berikut ini hanya bisa dilakukan jika kamu sudah registrasi klikBCA atau BCA Mobile karena hanya melalui aplikasi m banking BCA dan internet banking BCA kita bisa lihat nomor kartu ATM yang kita miliki.

Cara ini bisa kamu lakukan ketika ingin pindah aplikasi BCA Mobile dari HP lama ke HP baru, karena pasti harus verifikasi ulang BCA Mobile dan harus memasukan 16 angka nomor kartu ATM.

Cara Mengetahui No Kartu ATM BCA Yang Hilang atau Rusak

Bagi yang ingin tahu nomor kartu ATM BCA yang rusak, hilang atau tertelan mesin ATM baik maka ada dua cara yang bisa dipilih yaitu:

1 – Cek No Kartu ATM BCA Via BCA Mobile

  1. Buka aplikasi BCA Mobile lalu masukan kode akses.
  2. Setelah masuk pilih menu Akun yang ada di bagian pojok kanan bawah.Aktivasi Debit Online BCA Mastercard Lewat HP
  3. Nanti akan terlihat dengan jelas 16 angka nomor kartu ATM BCA kamu seperti terlihat pada gambar di bawah ini.16 angka nomor kartu ATM BCASeperti terlihat pada gambar ada gambar kartu ATM yang saya gunakan lengkap dengan nama, nomor kartu dan tanggal expired dan dibagian bawah ada lagi tertera no kartu.

2 – Lihat Nomor Kartu ATM BCA Via KlikBCA

Jika kamu sudah tidak bisa mengakses aplikasi m-BCA maka pilihan lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengecek melalui internet banking atau klikBCA Individual dan langkahnya adalah.

  1. Login ke halaman klikBCA Individual berikut ini https://ibank.klikbca.com/
  2. Setelah masuk pilih menu Administrasi.
  3. Kemudian pilih Blokir Kartu ATM.
  4. Masukan tanggal lahir kamu sesuai dengan data yang terdaftar di bank BCA lalu klik Lanjut.Blokir Kartu ATM
  5. Nanti akan terlihat no kartu yang terdaftar. Jika sudah terlihat silahkan catat dan keluar dari klikBCA tidak usah diteruskan prosesnya.Mengetahui No Kartu ATM BCA

Penting, cara yang kedua ini hanya sampai proses memasukan tanggal lahir jadi jangan lanjutkan prosesnya atau kartu debit BCA kamu akan terblokir.

Nah jadi bagi kamu yang ingin menginstall aplikasi BCA Mobile di HP lain tetapi tidak tahu nomor kartu ATM BCA yang diperlukan untuk proses aktivasi solusinya selain datang ke kantor cabang terdekat adalah dengan melihat no kartu melalui aplikasi m-BCA atau klikBCA seperti yang sudah dicontohkan di atas.

Kalau sudah tidak bisa akses BCA Mobile Bagaimana Solusinya?

Tergantung kondisi, jika kartu ATM kamu masih ada dan bisa digunakan namun tidak terbaca nomornya maka kamu bisa daftar internet banking BCA dulu di ATM kemudian setelah itu silahkan aktivasi klikBCA melalui pc atau hp, dan setelah bisa login maka kamu tinggal lakukan pengecekan no kartu melalui klikBCA.

Namun jika kartu sudah tidak bisa digunakan seperti tertelan mesin ATM atau hilang dan kamu tidak ada akses ke klikBCA maka jalan satu-satunya harus datang ke kantor cabang.

Akhir kata, dua solusi untuk melihat no kartu ATM BCA yang hilang atau rusak sehingga tidak bisa terbaca nomornya maka bisa lakukan pengecekan melalui m banking atau klikBCA seperti yang sudah saya contohkan di atas.

Advertisement