Advertisement

Cara Menghapus Riwayat Livin Mandiri dengan Mudah dan Cepat

Advertisement

Cara Menghapus Riwayat Livin Mandiri – Kamu pasti sudah tahu dong tentang Livin Mandiri, aplikasi mobile banking dari Bank Mandiri yang bisa membantu melakukan berbagai transaksi finansial dengan mudah dan cepat. Salah satu keuntungan dari aplikasi ini adalah kamu bisa melihat riwayat transaksi yang dilakukan, baik itu transfer, pembayaran, top up, atau cek saldo. Dengan begitu, kalian bisa mengontrol pengeluaran dan pemasukan dengan lebih baik.

Namun, ada kalanya ingin menghapus riwayat transaksi yang ada di aplikasi Livin Mandiri. Mungkin karena merasa riwayat transaksi itu sudah tidak penting lagi, atau karen ingin menjaga privasi dari orang lain yang mungkin melihat smartphone.

Cara Menghapus Riwayat Livin Mandiri

Apapun alasannya, menghapus riwayat transaksi di Livin Mandiri itu sangat mudah dan cepat. Kamu tidak perlu datang ke bank atau menghubungi customer service untuk melakukannya. Kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah sederhana yang akan saya jelaskan di bawah ini. Yuk, simak penjelasannya.

1.  Buka Aplikasi Livin Mandiri di Smartphone

Advertisement

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Livin Mandiri di smartphone. Pastikan sudah memiliki akun Livin Mandiri dan sudah mengaktifkan fitur mobile banking.

Jika belum, kamu bisa daftar akun Livin Mandiri dengan mudah melalui aplikasinya. Kamu juga bisa menghubungi customer service Bank Mandiri di nomor 14000 untuk bantuan lebih lanjut.

2. Pilih Menu Transaksi

Setelah masuk ke aplikasi Livin Mandiri, kalian akan melihat berbagai menu yang tersedia. Silahkan bisa geser layar ke kanan atau ke kiri untuk melihat menu lainnya. Untuk menghapus riwayat transaksi, kamu bisa pilih menu Transaksi yang ada di bagian bawah layar. Menu ini berbentuk ikon buku dengan tanda plus. Kamu bisa lihat gambar berikut ini untuk contohnya.

3. Pilih Riwayat Transaksi yang Ingin Dihapus

Setelah pilih menu Transaksi, disana akan melihat daftar riwayat transaksi yang dilakukan, baik itu transfer, pembayaran, top up, atau cek saldo. Kini kalian bisa melihat detail transaksi dengan mengetuk nama penerima atau pengirim, jumlah uang, dan tanggal transaksi.

Kamu juga bisa melihat status transaksi, apakah berhasil, tertunda, atau gagal. Untuk menghapus riwayat transaksi, kamu bisa pilih riwayat transaksi yang ingin dihapus dengan mengetuk ikon tong sampah yang ada di sebelah kanan nama penerima atau pengirim. Kalian bisa lihat gambar berikut ini untuk contohnya.

4. Konfirmasi Penghapusan

Setelah Memilih riwayat transaksi yang ingin dihapus, kamu akan diminta untuk mengkonfirmasi penghapusan dengan mengetuk tombol Hapus. Ini adalah langkah kunci untuk memastikan tidak salah menghapus riwayat transaksi yang penting. Jadi, pastikan kalian sudah yakin dengan pilihannya sebelum mengetuk tombol Hapus. Kamu bisa lihat gambar berikut ini untuk contohnya.

5. Selesai

Setelah mengetuk tombol Hapus, riwayat transaksi yang dipilih akan terhapus dari aplikasi Livin Mandiri. Kalian bisa melihat perbedaannya dengan melihat daftar riwayat transaksi yang tersisa. Selamat, kamu berhasil menghapus riwayat transaksi di Livin Mandiri. Mudah dan cepat kan?

Fungsi dan Cara Melihat Username Livin Mandiri

Kesimpulan

Nah, itu dia cara menghapus riwayat transaksi di Livin Mandiri yang bisa dicoba. Dengan cara ini, kalian bisa membersihkan daftar riwayat transaksi yang sudah tidak penting lagi, atau menjaga privasi kalian dari orang lain yang mungkin melihat smartphone kamu. Kamu hanya perlu menggunakan aplikasi Livin Mandiri dan mengetuk ikon tong sampah yang ada di sebelah nama penerima atau pengirim. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, download aplikasi Livin Mandiri sekarang juga dan nikmati berbagai kemudahan transaksi finansial lainnya.

Semoga artikel ini bermanfaat dan menarik. Jika kamu punya pertanyaan, saran, atau pengalaman tentang cara menghapus riwayat transaksi di Livin Mandiri, silakan tulis di kolom komentar ya. Terima kasih telah membaca artikel ini sampai habis. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.