Advertisement

Fungsi dan Cara Melihat Username Livin Mandiri

Advertisement

Cara Melihat Username Livin Mandiri – Kamu pasti sudah tahu dong tentang Livin Mandiri, aplikasi mobile banking dari Bank Mandiri yang bisa membantu kamu melakukan berbagai transaksi finansial dengan mudah dan cepat.

Salah satu fungsi dari aplikasi ini adalah kamu bisa mengakses informasi tentang saldo rekening, melakukan transfer antar rekening Bank Mandiri, transfer ke bank lain, pembayaran tagihan, top up dompet digital, dan masih banyak lagi. Fitur-fitur ini memudahkan kamu untuk melakukan transaksi perbankan tanpa harus datang ke kantor Bank Mandiri.

Nah, untuk bisa mengakses aplikasi Livin Mandiri, kamu perlu memiliki username dan password yang dibuat saat registrasi. Username dan password ini adalah identitas kamu yang hanya kamu yang tahu. Jadi, jangan sampai lupa atau memberitahukan username dan password kamu kepada orang lain ya.

Cara Melihat Username Livin Mandiri

Advertisement

Namun, apa jadinya jika kamu lupa username Livin Mandiri? Apakah kamu harus datang ke bank untuk mengurusnya? Tenang, kamu tidak perlu repot-repot ke bank hanya untuk mengatasi masalah ini.

Ada cara yang lebih mudah dan cepat untuk melihat username Livin Mandiri yang lupa, yaitu melalui aplikasi Livin Mandiri itu sendiri. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah sederhana yang akan saya jelaskan di bawah ini. Yuk, simak penjelasannya.

#1: Buka Aplikasi Livin Mandiri di Smartphone

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Livin Mandiri di smartphone kamu. Pastikan kamu sudah memiliki akun Livin Mandiri dan sudah mengaktifkan fitur mobile banking. Jika belum, kamu bisa daftar akun Livin Mandiri dengan mudah melalui aplikasinya. Kamu juga bisa menghubungi customer service Bank Mandiri di nomor 14000 untuk bantuan lebih lanjut.

#2: Pilih Menu Lupa Username

Setelah kamu masuk ke aplikasi Livin Mandiri, kamu akan melihat berbagai menu yang tersedia. Kamu bisa geser layar ke kanan atau ke kiri untuk melihat menu lainnya. Untuk melihat username Livin Mandiri yang lupa, kamu bisa pilih menu Lupa Username yang ada di bagian bawah layar. Menu ini berbentuk ikon tanya dengan huruf U. Kamu bisa lihat gambar berikut ini untuk contohnya.

#3: Isi Data yang Diperlukan

Setelah kamu pilih menu Lupa Username, kamu akan diminta untuk mengisi data yang diperlukan, yaitu nomor kartu debit dan masa berlaku kartu. Nomor kartu debit ada di bagian depan, sedangkan masa berlaku terdapat di bagian belakang kartu. Tambahkan juga tanggal lahir kamu dengan format DD MM YY. Misalnya, jika kamu lahir pada 15 Januari 1990, masukkan 15 01 90.

#4: Klik Menu Lanjutkan

Setelah kamu mengisi data dengan benar, klik menu Lanjutkan. Livin Mandiri akan mengirimkan SMS verifikasi ke nomor ponsel kamu yang terdaftar di Bank Mandiri. SMS verifikasi ini berisi kode yang terdiri dari 6 digit angka. Kode ini akan kamu gunakan untuk melihat username Livin Mandiri yang lupa.

#5: Masukkan Kode Verifikasi

Setelah kamu mendapatkan SMS verifikasi, masukkan kode yang terdapat di SMS tersebut ke dalam aplikasi. Ini adalah langkah kunci untuk memastikan keamanan informasi kamu. Jadi, jangan sampai salah atau memberitahukan kode ini kepada orang lain ya.

#6: Klik Menu Selesai

Setelah kamu memasukkan kode verifikasi, klik menu Selesai. Tada! Aplikasi Livin Mandiri akan menampilkan username yang pernah luput dari ingatan kamu. Selamat, kamu berhasil melihat username Livin Mandiri yang lupa. Sekarang, kamu bisa login kembali dengan menggunakan username yang sudah berhasil diketahui. Kalau kamu juga lupa password Livin Mandiri, jangan khawatir, karena saya juga akan membahas cara reset password di artikel selanjutnya.

Cara Cek Referral Livin Mandiri dan Tips Menarik

Kesimpulan

Nah, itu dia fungsi dan cara melihat username Livin Mandiri yang lupa yang bisa kamu coba. Dengan cara ini, kamu tidak perlu khawatir lagi jika kamu lupa username Livin Mandiri. Kamu hanya perlu menggunakan aplikasi Livin Mandiri dan SMS verifikasi yang kamu dapatkan dari aplikasi tersebut. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, download aplikasi Livin Mandiri sekarang juga dan nikmati berbagai kemudahan transaksi finansial lainnya.

Semoga artikel ini bermanfaat dan menarik untuk kamu. Jika kamu punya pertanyaan, saran, atau pengalaman tentang fungsi dan cara melihat username Livin Mandiri, silakan tulis di kolom komentar ya. Terima kasih telah membaca artikel ini sampai habis. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.