Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Video Call WhatsApp 4 Orang Sekaligus (Grup Video Call)

Jika sebelumnya kita hanya bisa melakukan panggilan suara dan video hanya kepada satu orang saja kini kita bisa video call WhatsApp 4 orang sekaligus dengan mudah, artinya kita bisa melakukan panggilan ke lebih dari 1 orang dalam waktu bersamaan baik itu panggilan suara maupun video.

Advertisement

Hal ini diumumkan secara resmi oleh WhatsApp pada 30 Juli 2018 lalu, dan untuk bisa melakukan panggilan suara atau video grup di WhatsApp pengguna tidak perlu update aplikasi terlebih dahulu karena ini merupakan update dari server WhatsApp sehingga fitur video call grup ini bisa langsung dinikmati oleh seluruh pengguna baik Android maupun iPhone.

Fitur panggilan grup di WhatsApp ini tentu akan sangat berguna bagi yang sering melakukan voice maupun video call di WhatsApp dan ingin berkomunikasi dengan beberapa orang sekaligus, tepatnya maksimal 4 orang dalam waktu yang bersamaan.

Cara Video Call WhatsApp 4 Orang Sekaligus

Untuk melakukan panggilan grup di aplikasi WhatsApp Android sebetulnya tidak jauh berbeda dengan saat melakuan panggilan suara maupun video biasa yang berbeda adalah saat sudah terhubung dengan salah satu kontak kita bisa tambahkan kontak lainnya untuk bergabung dengan langkah-langkahnya sebagai berikut.

  1. Pilih salah satu kontak kemudian pilih ikon video callCara Video Call WhatsApp 4 Orang Sekaligus
  2. Setelah terhubung kemudian tap layar HP lalu tap ikon tambahkan peserta seperti terlihat pada gambar berikut ini. 
  3. Langkah selanjutnya, silahkan pilih peserta lain untuk diajak video call WhatsApp rame-rame dari kontak WhatsApp kamu lalu pilih TAMBAH.  video call WhatsApp rame-rameJika peserta panggilan suara maupun video yang kita tambahkan menjawab maka nanti pada layar HP akan muncul peserta baru tersebut.
  4. Untuk menambahkan lagi peserta lain (maksimal 4 orang) caranya ulangi langkah diatas mulai dari no.2.

Baca juga : Cara cepat beritahu kontak saat mengganti nomor WhatsApp.

Sebagai catatan, tidak ada batasan siapa yang bisa mengundang atau menambahkan peserta pada panggilan WhatsApp grup ini artinya tidak harus orang yang melakukan panggilan pertama kali tapi penerima panggilan pun bisa mengundang kontak lain untuk bergabung di video maupun voice call grup.

Bagaimana, keren bukan? dan apakah kamu sudah mencoba video call WhatsApp 4 orang sekaligus atau panggilan grup ini? jika sudah bagaimana pendapatmu?

Advertisement