Cara Membuat Status WhatsApp Pakai Background Berwarna dan GIF

Sudah lama WhatsApp menambahkan tab status dimana kita bisa membuat status WhatsApp menggunakan video atau gambar, tetapi belakangan ada penambahan fitur lagi dimana kita bisa buat status pakai background berwarna mirip seperti status di Facebook.

Advertisement

Dengan adanya pembaharuan ini sekarang kita bisa membuat tulisan di story WhatsApp menggunakan font berbeda-beda, menambahkan emoticon serta latar belakang berwarna atau bisa juga menggunakan gambar bergerak (GIF).

Agar bisa membuat status di aplikasi WhatsApp pakai background berwarna, caranya update dulu ke versi terbaru atau jika belum muncul juga silahkan gunakan versi beta dan untuk langkah jelasnya silahkan ikuti panduan dibawah ini.

Cara Membuat Status WhatsApp Keren Pakai Background Berwarna

  1. Buka aplikasi WhatsApp kemudian pilih Tab Status.
  2. Kemudian pilih ikon pensil seperti terlihat pada gambar dibawah ini. Cara Membuat Status WhatsApp Keren Pakai Bacground Berwarna
  3. Kemudian silahkan ketikan status yang diinginkan.
  4. Untuk merubah warna background, tap pada ikon warna.
  5. Untuk merubah jenis font caranya tap pada ikon Font (T). merubah jenis font status WhatsApp
  6. Sedangkan untuk menambahkan emoticon tap ikon emoticon yang ada di bagian paling kiri.
  7. Jika sudah selesai tap tombol kirim.

Baca juga : perbedaan hapus akun WhatsApp dan Ganti Nomor.

Tidak sulit bukan membuat status WhatsApp dengan tulisan font keren serta background berwarna, namun jika dirasa fitur ini kurang keren maka kamu juga bisa update status menggunakan gambar animasi bergerak atau GIF yang sudah disediakan dan caranya adalah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi WhatsApp lalu pilih Tab Status.
  2. Kemudian pilih ikon pensil.
  3. Pilih ikon emotion.  update status
  4. Pilih GIF lalu cari animasi yang diinginkan. Pilih GIF
  5. Setelah dipilih tap tombol Kirim.

Khusus untuk GIF saat ini kita baru bisa menggunakan animasi yang sudah disediakan dan untuk mencari gif yang diinginkan, kamu bisa lakukan dengan mengetik kata kunci pada kolom pencarian.

Advertisement

Itulah sedikit info mengenai update terbaru fitur WhatsApp yaitu bisa update story pakai background berwarna dan kita juga bisa mengganti font sehingga tampak lebih keren. Jika pada aplikasi kamu belum muncul sebaiknya tunggu saja beberapa waktu kedepan atau coba update ke versi terbaru, karena saat tulisan ini dibuat saya menggunakan versi beta.