Galaxy A30s HP Samsung Dengan NFC Murah

Opikini.com – Jika kamu mencari HP Samsung dengan NFC terbaru maka salah satu pilihan yang bisa dipertimbangkan adalah Samsung Galaxy A30s karena smartphone Android ini sudah dilengkapi dengan NFC sehingga cocok bagi kamu yang ingin bisa isi ulang e-money dari HP.

Advertisement

Pada bulan Oktober 2019 ini, harga Samsung Galaxy A30s ada pada kisaran 3jutaan, tepatnya sekitar 3.299.000 rupiah jika beli di toko offline namun jika membeli secara online biasanya lebih murah terutama jika sedang ada promo seperti hari ini di akun Shopee Samsung Official sedang dijual dengan harga 3.015.000 rupiah.

Selain sudah dilengkapi dengan NFC, Samsung A30s ini juga dilengkapi dengan 3 buah kamera belakang sehingga cocok bagi kamu yang hobi foto-foto menggunakan kamera ponsel.

Tampilan Samsung Galaxy A30s

Galaxy A30s HP Samsung Dengan NFC Murah

Sekilas, tampilan Samsung Galaxy A30s ini sama dengan Samsung A20 namun ukurannya lebih pendek sedangkan untuk posisi tombol volume dan on off, slot sim card maupun sensor finger print keduanya sama.

Cara Menggunakan NFC Pada Samsung Galaxy A30

Pada dasarnya cara mengaktifkan NFC pada HP Samsung hampir sama yaitu melalui menu yang ada pada status bar (dibagian atas) caranya cukup geser status bar kebawah lalu geser ke kanan kemudian tap NFC.

Setelah NFC aktif maka kamu bisa langsung gunakan untuk membaca kartu e-money Mandiri, BRIZZI maupun Flazz BCA.

Tentu saja untuk bisa melihat saldo kartu atau isi ulang e-money, kamu harus gunakan aplikasi yang mendukung misalnya Tokopedia melalui menu top up & tagihan jika ingin mengecek saldo maupun top up e-toll mandiri maupun BRIZZI, BCA Mobile jika ingin mengecek saldo Flazz BCA atau Bukalapak untuk e-money mandiri.

Kesimpulan

Jika kamu mencari HP Samsung dengan NFC murah dibawah 4 juta tepatnya 3jutaan maka Samsung Galaxy A30s 2019 ini bisa menjadi pilihan namun jika ada dana lebih atau ingin memilih yang memiliki kamera belakang lebih keren maka bisa memilih Galaxy A50s karena sudah dilengkapi dengan kamera 48MP Super-Steady yang cocok untuk mengambil video tanpa khawatir hasilnya goyang-goyang.

Advertisement