Cara Memotret Blur Dengan Kamera HP Samsung A30s

Opikini.com – Cara memotret blur dengan kamera HP Samsung A30s baik itu kamera depan maupun belakang ternyata sangatlah mudah, cukup pilih opsi fokus live saat akan foto objek dan atur tingkat maupun jenis blur yang diinginkan maka jadilah foto dengan efek bokeh tanpa perlu aplikasi tambahan.

Advertisement

Menariknya tidak hanya bisa digunakan saat mengambil foto tetapi efek blur pada foto yang dihasilkan oleh HP Samsung Galaxy A30s ini bisa kita ubah lagi sesuai keinginan dengan cara mengeditnya dari galeri ponsel.

Dengan catatan, foto yang bisa dibuat bokeh atau fokus pada objek dan blur pada bagian latar ini diambil menggunakan mode fokus live, jika kamu memotret dengan mode foto biasa maka tidak akan bisa diedit jadi bokeh.

Cara Memotret Blur Dengan Kamera HP Samsung A30s

Bagi kamu yang belum tahu bagaimana cara memotret agar blur latar belakangnya dan fokus pada objek yang diinginkan menggunakan kamera HP Android Samsung Galaxy A30s atau A50 berikut adalah caranya.

1 – Buka aplikasi kamera lalu pilih Fokus Live.

2 – Dekatkan kamera ke objek yang ingin kita buat fokus sampai mendapatkan hasil yang diinginkan. Kamu juga bisa geser pada opsi buram untuk mendapatkan efek blur yang maksimal.

Cara Memotret Blur Dengan Kamera HP Samsung A30s

Setelah dianggap sesuai silahkan tap tombol ambil foto dan cek hasilnya.

Jika dirasa kurang pas maka kamu bisa edit lagi, caranya buka galeri HP lalu pilih gambar tadi.

Pilih “Ubah efek latar belakang” seperti terlihat pada gambar di bawah ini (kiri).

Memotret Blur Dengan Kamera HP Samsung

Untuk mendapatkan efek blur yang diinginkan silahkan ubah pada jenis efek dan geser nilainya.

Tidak terlalu sulit bukan? jadi bagi kamu yang belum tahu apa itu fungsi fokus live pada Galaxy A30s jawabannya adalah untuk membuat efek bokeh atau blur background foto yang kita ambil menggunakan kamera HP tersebut tanpa perlu lagi aplikasi tambahan.

Kesimpulan, Samsung Galaxy A30s selain dilengkapi NFC ternyata bisa juga dipakai untuk memotret dengan efek bokeh tanpa perlu install aplikasi lagi karena sudah dilengkapi dengan 3 buah kamera belakang dan efek fokus live.

Untuk efek blur tidak hanya bisa digunakan pada kamera belakang tetapi bisa juga digunakan pada kamera depan, jadi sangat cocok bagi kamu yang hobi selfie dan ingin membuat blur pada background fotonya.

Advertisement

Leave a Reply