Advertisement

Cara Mengaktifkan Paket Roaming Telkomsel

Advertisement

Halo sahabat! Apakah kamu berencana untuk melakukan perjalanan ke luar negeri? Salah satu langkah penting yang perlu kalian lakukan sebelum berangkat adalah mengaktifkan paket roaming Telkomsel. Dengan mengaktifkan paket ini, kita dapat tetap terhubung dengan keluarga, teman, dan pekerjaan tanpa khawatir tentang biaya komunikasi yang tinggi saat berada di luar negeri.

Simak artikel ini dengan saksama agar dapat menikmati perjalanan tanpa hambatan komunikasi.

Cara Mengaktifkan Paket Roaming Telkomsel

Mengapa Harus Aktifkan Roaming?

Advertisement

Kenapa, Sih, Harus Aktifkan Roaming? Kamu pasti bertanya-tanya, ya, mengapa harus ribet-ribet mengaktifkan roaming saat bepergian ke luar negeri, kan? Nah, jangan bingung dulu. Berikut akan dijelaskan kenapa penting banget mengaktifkan roaming. Jadi, dengar baik-baik ya!

Begini Cara Daftar Paket Nelpon Telkomsel

1. Berbicara dengan Orang-Orang Terdekat

Salah satu alasan utama kenapa harus mengaktifkan roaming adalah agar bisa tetap terhubung dengan orang-orang tersayangmu di mana pun berada.

Jadi, kita bisa dengan mudah ngobrol dengan keluarga atau sahabat tanpa harus khawatirin soal pulsa yang habis di tengah jalan.

2. Akses Internet Kapan Aja, Di Mana Aja

Selain buat ngobrol, aktifkan roaming juga bisa membuka akses agar tetap terhubung dengan dunia maya. Saat ini, internet sudah menjadi kebutuhan pokok.

Dengan roaming, kamu bisa buka-buka internet buat cari info, update status di sosmed, atau cek email. Jadi, nggak bakal ketinggalan berita terbaru deh!

3. Terima Panggilan Penting

Selain buat ngobrol dan internetan, mengaktifkan roaming juga penting agar bisa menerima panggilan penting. Jadi, nggak akan ada momen penting yang terlewatkan hanya karena kamu sedang berada jauh di luar negeri.

Cara Mengaktifkan Paket Roaming Telkomsel

Lalu, bagaimana jika ingin mengaktifkan paket Roaming Telkomsel? Tenang saja, kamu isa menggunakan dua cara untuk mengaktifkannya. Yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

Cara Aktifkan Roaming Telkomsel Melalui UMB

Kamu pasti pernah bingung, gimana sih cara yang paling praktis untuk mengaktifkan roaming Telkomsel? Nah, cara pertama ini merupakan langkah yang super mudah lho, yaitu melalui UMB atau USSD Menu Browser.

Gimana caranya? Yuk simak baik-baik ya!

1. Buka Menu Panggilan

Pertama, cukup dengan membuka aplikasi panggilan di ponselmu dan ketik *266#. Setelah itu, tekan tombol panggil untuk melakukan panggilan. Tenang saja, nggak bakal ribet kok!

2. Pilih Opsi Roaming

Setelah menekan panggil, nanti akan muncul beberapa pilihan di layar ponselmu. Nah, di situ kamu tinggal pilih opsi “Roaming”. Biasanya, opsi ini ada di antara pilihan lainnya, jadi cukup pilih aja.

3. Ikuti Petunjuk Selanjutnya

Setelah memilih opsi “Roaming”, selanjutnya akan muncul petunjuk berikutnya di layar ponselmu. Kemudian hanya perlu mengikuti petunjuk yang muncul, biasanya nggak terlalu rumit kok. Dengan begitu, kamu bisa mengaktifkan roaming dengan mudah hanya dalam beberapa langkah sederhana.

Mengaktifkan Roaming Telkomsel dengan Aplikasi MyTelkomsel

Cara yang kedua, kamu bisa loh mengaktifkan roaming Telkomsel dengan mudah melalui aplikasi MyTelkomsel. Penasaran gimana caranya? Yuk, simak ulasan berikut!

1. Unduh Aplikasi MyTelkomsel

Pertama, pastikan sudah mengunduh aplikasi MyTelkomsel di ponsel pintarmu. Kalau belum punya, tinggal cari aja di Play Store atau App Store dan unduh aplikasinya secara gratis. Mudah banget, kan?

2. Buka Aplikasi dan Login

Setelah berhasil diunduh, buka aplikasi MyTelkomsel dan lakukan login menggunakan nomor Telkomsel dan sandi yang kamu punya. Jika belum memiliki akun, bisa daftar dulu dengan mengikuti petunjuk yang ada di aplikasi. Gampang, kan?

3. Pilih Menu Roaming

Jika sudah masuk ke dalam aplikasi, kalian akan menemukan berbagai menu yang tersedia. Nah, yang perlu kita cari adalah menu “Roaming”. Biasanya, menu ini ada pada bagian utama atau bisa juga di bagian bawah aplikasi. Tinggal klik aja, dan selanjutnya akan diarahkan ke halaman untuk mengaktifkan roaming.

Cara Cek dan Tukar Poin Telkomsel dengan Mudah dan Seru

4. Aktifkan Paket Roaming

Dalam halaman “Roaming”, kamu akan melihat berbagai opsi paket roaming yang tersedia. Pilihlah paket roaming yang sesuai dengan kebutuhanmu, baik dari segi negara tujuan, durasi, atau kuota yang dibutuhkan. Setelah itu, tinggal klik “Aktifkan” dan ikuti petunjuk selanjutnya untuk menyelesaikan proses aktivasi.

 

Dengan mengikuti panduan lengkap ini, kamu telah mempelajari cara mengaktifkan paket roaming Telkomsel dengan mudah dan efisien. Sekarang, sudah siap untuk tetap terhubung dengan keluarga, teman, dan pekerjaan saat berada di luar negeri tanpa harus khawatir tentang biaya komunikasi yang tinggi bukan?

Selamat menikmati perjalananmu dan jangan ragu untuk mengaktifkan roaming Telkomsel sebelum berangkat!