2 Cara Cek Registrasi Sim Card Telkomsel Sudah Berhasil atau Belum

Advertisement

Mau tahu bagaimana cara cek registrasi sim card Telkomsel sudah berhasil atau belum? untuk menghindari kartu perdana Simpati, As, Loop kita terblokir karena belum melakukan registrasi ulang menggunakan NIK dan KK sesuai dengan aturan pemerintah.

Cara mengecek sendiri perdana Telkomsel sudah registrasi atau belum bisa dilakukan secara online melalui situs resmi Telkomsel maupun dari aplikasi MyTelkomsel atau web.

Pada kesempatan kali ini yang akan saya contohkan hanya melalui web mytelkomsel jadi tidak perlu install apl terlebih dahulu sehingga bisa dilakukan juga dari pc atau laptop dan untuk lebih jelasnya silahkan simak langkah-langkah berikut ini.

Inilah 2 Cara Cek Registrasi Sim Card Telkomsel Sudah Berhasil atau Belum

Untuk mengecek apakah pendaftaran nomor Telkomsel baru maupun lama sudah berhasil atau belum secara online caranya yang saya tahu ada dua yaitu:

#1 – Cara Cek Registrasi Prabayar Melalui Situs Telkomsel

  1. Langkah pertama buka halaman Telkomsel ini.
  2. Kemudian masukan nomor HP, NIK (nomor KTP) lalu klik tombol Dapatkan Password.
  3. Cek sms masuk yang berisi kode 4 digit lalu masukan pada kolom password. 2 Cara Cek Registrasi Sim Card Telkomsel Sudah Berhasil atau Belum
  4. Terakhir klik tombol Cek Nomor Saya. Jika sudah terdaftar maka pada halaman cek data registrasi pelanggan prabayar akan muncul nomor-nomor yang sudah registrasi menggunakan nik tersebut seperti gambar berikut ini. Cara Cek Registrasi Sim Card Telkomsel

#2 – Cek Registrasi Sim Card Telkomsel Melalui MyTelkomsel (web atau app)

  1. Langkah pertama silahkan unduh aplikasi myTelkomsel atau jika tidak ingin menginstall maka bisa juga dengan langsung membuka halaman MyTelkomsel ini.
  2. Masukan nomor Simpatu yang akan dicek pada kolom Nomor Ponsel lalu klik tombol Kirim Kode.
  3. Kemudian masukan kode verifikasi yang diterima via sms pada kolom dibawahnya, lalu klik tombol MasukMasuk MyTelkomsel WEB
  4. Jika nomor Telkomsel sudah berhasil registrasi dengan NIK dan KK maka tidak akan muncul tulisan Verifikasi seperti tampak pada gambar berikut ini. Cek Registrasi Sim Card Telkomsel Melalui MyTelkomsel (web atau app)Jadi jika tampilannya seperti diatas maka dapat dipastikan kalau sim card Telkomsel yang kamu miliki belum daftar ulang, oleh karena itu segera daftar ulang sebelum nomor Telkomsel tersebut terblokir atau malah tidak bisa telepon dan internet seperti yang pernah saya alami.

Tidak terlalu sulit bukan? mengecek apakah registrasi ulang perdana Simpati, As maupun Loop sudah berhasil atau belum.

Jika mencari cara yang paling mudah maka pilih nomor dua karena kita cukup memasukan nomor hp pada halaman myTelkomsel lalu masukan kode verifikasi yang diterima via sms, jika tidak muncul tulisan Verifikasi dengan latar merah maka artinya no hp tersebut sudah didaftarkan sehingga kamu tidak perlu khawatir akan diblokir pada akhir Februari 2018 nanti.

Sebaliknya jika muncul tulisan Verifikasi maka segera lalukan reg ulang baik via sms ke 4444 maupun online dengan cara yang pernah saya bahas pada postingan ini.

Sedangkan jika kamu ingin tahu nik yang dimiliki sudah terdaftar ke berapa no maka pilih cara yang pertama karena nanti akan terlihat NIK tersebut sudah dipakai daftar ke no mana saja walaupun memang disensor atau tidak lengkap.

Advertisement

Demikianlah sedikit info mengenai cara cek registrasi sim card Telkomsel sudah berhasil atau belum, selamat mencoba.

Leave a Reply