Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Dua Cara Unreg Kartu Telkomsel Untuk Hapus Data NIK

Ketika registrasi perdana Simpati tidak bisa karena NIK sudah dipakai 3 nomor maka solusinya adalah hapus data NIK dengan cara unreg kartu Telkomsel terlebih dahulu dengan demikian nomor Telkomsel yang terdaftar menggunakan NIK dan KK kita akan berkurang sehingga kita bisa registrasi menggunakan nomor yang baru.

Advertisement

Sayangnya penghapusan data NIK dari kartu Telkomsel ini hanya bisa dilakukan jika kita masih bisa mengakses no hp tersebut dan nomor yang akan diunreg masih aktif serta harus tahu juga NIK yang digunakan saat daftar, oleh sebab itu penghapusan data registrasi tidak bisa dilakukan sembarangan.

Jadi jelas yah, syarat untuk bisa unreg no Simpati yang sudah registrasi adalah nomor masih aktif, serta kita tahu NIK yang digunakan.

Adapun cara unreg no Telkomsel saat ini bisa dilakukan dengan dua cara yaitu melalui dial ke nomor *444# lalu pilih UNREG atau bisa juga dengan kirim sms ke nomor 4444 dengan format UNREG#NIK, jadi harus dilakukan dari HP melalui dial atau sms tidak bisa dilakukan secara online.

Proses unreg nomor Telkomsel ini juga bisa dilakukan saat kamu ingin mengubah data registrasi misalnya dulu pakai NIK orang tua, kakak, adik atau anak dan sekarang ingin pakai data NIK kamu maka cara paling mudah untuk melakukan perubahan data adalah hapus data registrasi dulu kemudian registrasi ulang.

Cara Unreg Kartu Telkomsel Untuk Hapus Data NIK Via SMS

  1. Ketik SMS dengan format UNREG#NIK contoh UNREG#1302229829898 lalu kirim ke nomor 4444.Cara Unreg Kartu Telkomsel Untuk Hapus Data NIK Via SMS
  2. Kemudian akan ada sms balasan yang isinya Terima kasih, SMS Anda telah kami terima.
  3. Jika NIK benar maka proses unreg no Telkomsel prabayar akan berhasil yang ditandai dengan munculnya pop up berisi pesan “Data Anda BERHASIL dihapus pada nomor 6282111191919. Lakukan registrasi kartu dgn tekan *444*NIK*NOKK# dari handphone Anda” seperti terlihat pada gambar berikut ini.Unreg Kartu Telkomsel

Cara Unreg Nomor Telkomsel Lewat *444#

  1. Dial ke nomor *444# kemudian pilih 3. UNREG.
  2. Masukan 16 digit NIK.
  3. Jika berhasil maka akan muncul pop up yang memberitahukan kamu sudah berhasil menghapus data NIK dari no tersebut dan diminta untuk registrasi ulang.

Kenapa Proses Unreg Gagal?

Jika gagal kemungkinan sedang ada gangguan atau kamu salah memasukan NIK jadi sebaiknya cek kembali NIK yang diinput saat unreg No Simpati, AS maupun Simpati Loop.

Apakah Pulsa dan Paket Internet Akan Hilang Jika Kita Unreg No Telkomsel Tersebut?

Berdasarkan percobaan saya proses unreg nik dan kk ini tidak menghapus / menghilangkan pulsa maupun paket internet karena setelah saya cek ternyata paket internet setelah unreg lalu registrasi lagi pakai NIK baru masih ada alias tidak hangus. Namun saya tidak berani menjamin, bisa saja ada perubahan kebijakan jadi lakukan proses unreg ini dengan menyadari resikonya.

Setelah Unreg Apakah Bisa Daftar Lagi Pakai NIK dan KK Sama?

Saat ini bisa, dan sudah saya coba sendiri ketika sudah berhasil unreg no Simpati Loop perdana internet yang beberapa hari lalu saya beli kemudian saya lakukan registrasi ulang pakai NIK dan NO KK yang sama dan berhasil.

Kalau Kita Lupa NIK Yang Dipakai Registrasi Apa Solusinya?

Jika kamu masih memiliki nomor ingin unreg tapi lupa NIK yang digunakan saat registrasi maka solusinya adalah dengan masuk ke halaman myTelkomsel kemudian login menggunakan nomor tersebut dan setelah masuk pilih menu Profil Saya – NIK / No KTP – kemudian pilih tombol Ubah dan nanti akan muncul dengan lengkap nomor ktp yang digunakan untuk registrasi perdana Telkomsel tersebut. Bagi yang masih bingung silahkan baca panduan lengkapnya pada artikel ini.

Kesimpulannya, jika kamu ingin mengganti nomor, mengubah data registrasi Simpati atau biasa membeli perdana internet sekali pakai maka ada baiknya jika lakukan unreg kartu Telkomsel terlebih dahulu untuk memastikan data kamu aman dan bisa registrasi lagi menggunakan NIK yang sama di nomor HP baru.

Dislaimer : opikini.com tidak bertanggung jawab dengan segala akibat/kerugian yang terjadi setelah melakukan panduan diatas. Tulisan ini bertujuan untuk saran edukasi semata terutama bagi kamu yang sering membeli perdana internet Simpati lalu ganti lagi setelah habis namun tidak bisa registrasi karena NIK sudah dipakai.

Advertisement

Leave a Reply