Advertisement

2 Rekening dalam 1 Mobile Banking BCA, Apa Bisa?

Advertisement

Opikini.com! Pasti banyak dari kalian yang penasaran, apakah mungkin memiliki 2 rekening dalam 1 aplikasi mobile banking BCA? Sebenarnya, ini adalah pertanyaan yang sering diajukan oleh pengguna BCA mobile. Jadi, mari kita bahas bersama-sama. Memiliki kemampuan untuk mengelola dua rekening sekaligus tentu merupakan fitur yang sangat menguntungkan. Mari kita lihat lebih dalam!

Apakah Bisa 2 Rekening Dalam 1 Mobile Banking BCA?

2 rekening dalam 1 Mobile Bangking

Jadi, secara langsung, nasabah BCA tidak dapat menggunakan 2 rekening sekaligus melalui 1 aplikasi BCA mobile di ponsel.

Advertisement

Namun, kalian masih bisa menikmati layanan tersebut melalui aplikasi My BCA. Dengan begitu, kalian dapat dengan mudah mengatur dan mengontrol 2 rekening sekaligus hanya melalui ponsel.

Apak Keuntungan dari 2 Rekening dalam 1 Mobile Banking BCA

Kalian tentu tahu betapa pentingnya fleksibilitas dalam mengelola finansial. Nah, dengan memiliki 2 rekening dalam 1 mobile banking BCA, kamu akan mendapatkan banyak pilihan untuk menggunakan saldo yang ada.

Misalnya, kamu bisa memisahkan rekening untuk transaksi sehari-hari dan rekening untuk menabung. Bahkan, bagi pebisnis, memiliki rekening tambahan untuk penerimaan gaji karyawan juga bisa dilakukan. Semua ini akan jauh lebih mudah dan praktis, karena semuanya terhubung dalam satu aplikasi mobile banking.

Namun, perlu diingat bahwa untuk nasabah BCA, fitur ini tidak tersedia. BCA tidak menyediakan layanan untuk memiliki 2 rekening dalam 1 mobile banking.

Saat registrasi BCA mobile, kamu hanya diminta untuk memverifikasi satu nomor rekening. Jadi, satu user ID BCA Mobile Banking hanya dapat digunakan untuk satu nomor rekening saja.

Cara Cek Riwayat Transaksi BCA, Lengkap

Cara Membuat 2 Rekening dalam 1 Mobile Banking BCA

Sudah tau jawaban Apakah 2 Rekening dalam 1 Mobile BCA bisa di lakukan. Nah, Tidak perlu khawatir jika kamu adalah nasabah BCA.

BCA telah menyediakan solusi alternatif melalui aplikasi My BCA. My BCA adalah platform digital dari Bank BCA yang memungkinkan kamu mengakses informasi mengenai semua rekening milikmu. Jadi, jika kamu memiliki lebih dari satu nomor rekening, aplikasi ini dapat menghubungkannya semua.

Dan cara mengaktifkan 2 rekening dalam 1 aplikasi, pastikan kamu sudah memiliki dua rekening BCA yang akan diakses dalam aplikasi My BCA. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Unduh aplikasi My BCA atau kunjungi situs web My BCA.
  2. Pilih “registrasi” di menu.
  3. Masukkan username BCA ID.
  4. Masukkan email dan password.
  5. Klik “lanjut”.
  6. Masukkan nomor kartu debit.
  7. Klik “lanjut”.
  8. Masukkan PIN m-BCA (jika sudah memiliki).
  9. Klik “lanjut”.
  10. Periksa email untuk aktivasi.

Ya, semudah itu. Jika kalian merasa kesulitan mengaktifkan 2 rekening dalam satu aplikasi Mobile Bangking, silahkan Kunjungi kantor cabang terdekat.

Kenapa M Banking BCA Tidak Bisa Dibuka dan Cara Mengatasinya

Kelebihan Punya 2 Rekening Dalam 1 Akun Mobile Banking

Nah, apa sih keuntungan memiliki 2 rekening dalam 1 akun Mobile Banking? Yuk, kita bahas!

  1. Pengontrolan Keuangan: Dengan memiliki dua rekening, kamu bisa memisahkan keuangan untuk dua tujuan berbeda. Misalnya, satu untuk tabungan dan satu lagi untuk keperluan bisnis.
  2. Transaksi Lebih Mudah: Proses transaksi akan jauh lebih mudah. Contohnya, saat kamu perlu mentransfer dana dari rekening bisnis ke rekening tabungan biasa.
  3. Hemat Kuota dan Biaya Administrasi: Karena kamu hanya perlu menggunakan satu aplikasi, kamu akan menghemat kuota dan juga biaya administrasi.
  4. Proses Transaksi Lebih Cepat: Transaksi melalui mobile banking tentu akan lebih cepat daripada harus pergi ke teller atau ATM secara manual.

Itulah informasi lengkap mengenai 2 rekening dalam 1 mobile banking BCA. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua! Jangan ragu untuk bertanya jika ada hal yang masih belum jelas. Terima kasih!