Advertisement

Cara Mencairkan Deposito Mandiri, Panduan Lengkap dan Efisien

Advertisement

Cara Mencairkan Deposito Mandiri – Mengapa kita harus tahu cara mencairkan deposito Mandiri? Well, karena proses ini bisa jadi krusial bagi kamu yang memiliki uang lebih dan ingin menjalankan investasi melalui deposito di Bank Mandiri. Mari kita bahas lebih lanjut.

Deposito Mandiri, Apa dan Kenapa?

Jadi, apa itu deposito?

Ini adalah cara menyimpan uang di rekening, di mana kamu tidak bisa langsung menariknya sebelum jatuh tempo yang telah ditentukan. Banyak yang bilang bahwa deposito di bank bisa memberikan keuntungan besar.

Advertisement

Tapi, perlu diingat, besarnya bunga yang kamu dapatkan tergantung pada jumlah uang yang di-depositokan. Jadi, untuk hasil maksimal, pastikan mencairkan deposito sesuai jadwal.

Dalam proses ini, kamu bisa memilih jatuh tempo uang deposito beserta bunganya, dengan opsi waktu yang bervariasi, seperti 1, 3, 6, atau 12 bulan. Ingat, untuk menghindari risiko dan kebijakan bank, penting untuk mengetahui cara mencairkan deposito Mandiri dengan benar.

Syarat Pencairan Deposito di Bank Mandiri

Cara Mencairkan Deposito Mandiri

Sebelum kita terlalu jauh, kamu perlu tahu apa saja syarat untuk mencairkan deposito di Bank Mandiri. Setiap bank punya ketentuan berbeda, dan ini sudah disepakati bersama untuk menghindari masalah.

Jadi, pastikan depositomu sudah jatuh tempo, miliki buku tabungan, bilyet, dan sertifikat deposito. Jangan lupa identitas seperti KTP, SIM, NPWP, atau Paspor.

Cara Transfer BCA Ke Rekening Ponsel CIMB

Cara Mencairkan Deposito Mandiri, Dua Opsi Efisien

Setelah tahu apa itu deposito dan syarat-syaratnya, saatnya tahu cara mencairkannya. Ada dua opsi yang bisa kamu pilih: Livin by Mandiri atau datang langsung ke kantor Bank Mandiri terdekat. Kalau kamu suka yang praktis, opsi pertama lebih cocok.

Dengan Livin by Mandiri, prosesnya bisa dilakukan secara online. Pastikan kamu sudah mendaftar dan masuk ke aplikasi. Pilih menu “Tabungan dan Deposito,” lalu klik deposito yang kamu miliki.

Di situ, kamu bisa melihat semua detail mengenai deposito Mandiri. Jika ingin mencairkan, klik “Cairkan,” dan saldo deposito beserta bunganya akan langsung masuk ke rekeningmu. Cepat, praktis, dan tidak perlu datang ke bank!

Kalau kamu lebih suka cara tradisional, datang langsung ke kantor Bank Mandiri terdekat juga bisa. Ambil nomor antrian, sampaikan maksudmu kepada Customer Service Mandiri, isi formulir, dan serahkan persyaratan yang dibutuhkan. Tunggu sebentar, dan CS akan memproses pencairan dana depositomu. Selesai!

Cara Melihat Token Listrik Di Mandiri Online

Minimal Deposito di Bank Mandiri

Oh, iya, sebelum lupa, berapa sih minimal deposito di Bank Mandiri? Bank Mandiri punya dua jenis deposito: Rupiah dan Valas. Kalau Rupiah, minimalnya Rp10 Juta untuk pembukaan offline dan Rp1 Juta lewat Livin by Mandiri. Kalau Valas, tergantung mata uangnya, misalnya USD 1.000 atau GBP 1.000.

Semua informasi di atas semoga membantu kamu yang sedang mempertimbangkan deposito Mandiri. Jangan lupa, gunakan dana yang memang bisa “diparkir” dan bersabarlah hingga jatuh tempo. Kalau tidak, siap-siap kena penalty, ya. Semoga sukses dengan investasinya!