Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Mengunci HP Samsung J6 Dengan Sidik Jari

Cara mengunci HP Samsung J6 dengan sidik jari agar tidak bisa dibuka oleh orang lain langkahnya hampir sama dengan saat mengaktifkan fingerprint di Samsung J7 PRO namun perbedaanya adalah letak sensor sidik jari pada Samsung Galaxy J6 2018 ada dibagian belakang dekat kamera tidak seperti J7 PRO yang ada dibagian depan atau menyatu dengan tombol home.

Advertisement

Karena letak sensor fingerprint Samsung Galaxy J6 ada dibagian belakang maka tentu jari yang paling tepat digunakan saat menambahkan sidik jari adalah jari telunjuk atau jari manis bukan jempol karena pasti sulit setiap kali ingin membuka kunci Android pakai sidik jari harus membalikan posisi HP dulu 🙂

Tips lain sebelum kamu memutuskan ingin mengunci HP Android Samsung dengan sidik jari terutama di Galaxy J6 atau seri lain yang letak sensornya dibelakang sebaiknya gunakan minimal 2 sidik jari kanan dan kiri agar tidak repot saat ingin membukanya karena tidak selamanya kita memegang HP menggunakan tangan yang sama, betul?

Bagaimana Cara Mengunci HP Samsung J6 Dengan Sidik Jari?

  1. Buka menu Pengaturan.
  2. Kemudian pilih Kunci LayarCara Mengunci HP Samsung J6 Dengan Sidik Jari
  3. Tap Tipe Kunci Layar. Tipe Kunci Layar
  4. Jika masih menggunakan tipe kunci layar Usap maka ubah dulu menjadi Pola, PIN atau Kata Sandi. Setelah itu pilih Sidik Jaripilih Sidik Jari
  5. Selanjutnya pindai sidik jari kamu dengan cara meletakan salah satu jari ke sensor fingerprint, ikuti perintahnya yaitu letakan lalu angkat. Bagaimana Cara Mengunci HP Samsung J6 Dengan Sidik Jari?
  6. Jika proses sudah berjalan sekitar 80% lebih maka akan ada perintah untuk memindahkan posisi tangan, jadi ikuti sesuai perintah yang muncul di layar HP lalu pindai lagi sampai 100%. Kunci Layar Sidik Jari Di HP Samsung
  7. Setelah selesai akan ada pertanyaan Tambah sidik jari lain? sebaiknya pilih tambah lalu lakukan pemindaian menggunakan tangan yang lain agar nanti kita bisa membuka layar hp menggunakan sidik jari tangan kanan maupun kiri. engunci HP Samsung J6 Dengan Sidik Jari

Bagaimana Cara Menonaktifkan Kunci Layar Sidik Jari Di HP Samsung?

Caranya buka lagi menu pengaturan – kunci layar lalu pada tipe kunci layar geser pada opsi sidik jari menjadi nonaktif.

Penting : Jika kamu memilih kunci layar menjadi tidak aman alias memakai tipe usap maka data sidik jari akan terhapus dan jika ingin mengaktifkan kembali maka harus menambahkan sidik jari dari awal.

sidik jari pada HP Samsung

Artinya jika tidak ingin data sidik jari pada HP Samsung terhapus maka pilih tipe kunci layar tetap pakai pola, pin atau kata sandi jangan pakai usap.

Kesimpulan, jika kamu ingin mengamankan HP Android Samsung khususnya seri Galaxy J6 maka gunakanlah kunci sidik jari dengan demikian tidak akan ada yang bisa membuka hp seenaknya. Hal ini bisa juga dilakukan untuk mengatasi anak dirumah sering main HP kita diam-diam karena dengan memilih kunci sidik jari maka anak tidak akan mudah membukanya.

Selain menggunakan pola, pin dan sidik jari ada alternatif lain bagi kamu pengguna Samsung J6 untuk membuka kunci layar HP dengan cepat dan mudah yaitu dengan mengaktifkan fitur Wajah sehingga nantinya untuk membuka kunci cukup arahkan kamera depan HP samsung ke wajah yang sudah terdaftar.

Advertisement

Leave a Reply