Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pengenalan Wajah Pada Samsung Galaxy J6, Apa Fungsinya?

Saat mencoba kunci layar sidik jari pada Samsung J6 tanpa sengaja saya melihat ada fitur wajah pada menu tipe kunci layar yang membuat penasaran ingin tahu apa fungsi pengenalan wajah pada Samsung Galaxy J6 ini karena setelah dicek pada Galaxy J7 malah fitur ini tidak ada yang notabene harganya lebih mahal dibanding J6.

Advertisement

Tanpa pikir panjang akhirnya saya coba aktifkan fitur pengenalan wajah pada Galaxy J6 yang ternyata caranya sangat mudah yaitu cukup pegang HP Samsung tersebut dengan jarak 20 sampai 50 cm dari wajah kita kemudian arahkan kamera depan HP sampa wajah kita tepat ada pada lingkaran yang tersedia.

Setelah aktif nantinya akan berfungsi untuk membuka kunci layar HP dengan cara memandang atau mendekatkan layar ponsel ke wajah, cukup simpel dan mudah dibandingkan harus menggunakan pola maupun finger print.

Cara Mengaktifkan Pengenalan Wajah Pada Samsung Galaxy J6 dan Fungsinya

Seperti saya sebutkan diatas, untuk mengaktifkan fitur pengenalan wajah atau face recognition ini sangatlah mudah dan bagi yang belum tahu berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Buka menu Pengaturan pada HP.
  2. Pilih Kunci LayarTipe kunci layarCara Mengaktifkan Pengenalan Wajah Pada Samsung Galaxy J6 dan Fungsinya
  3. Lihat bagian biometrik lalu geser pada pilihan Wajah kemudian pilih LanjutkanPengenalan Wajah Pada Samsung Galaxy J6, Apa Fungsinya?
  4. Selanjutnya posisikan ponsel didepan wajah kita dengan jarak sekitar 20cm sampai wajah kita ada pada lingkaran yang terlihat pada layar HP Android tersebut. Mengaktifkan Pengenalan Wajah Pada Samsung Galaxy J6

Apa Fungsi Pengenalan Wajah Pada Samsung J6?

Fungsinya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk membuka kunci layar HP menggunakan wajah, caranya cukup pandang atau dekatkan wajah ke layar ponsel yang sedang terkunci dan nanti setelah wajah terdeteksi oleh kamera HP maka kunci layar akan langsung terbuka.

Fitur kunci layar ponsel dengan wajah ini bisa disandingkan atau digunakan bersamaan dengan tipe kunci layar lainnya misalnya sidik jari, pola maupun pin.

Untuk mengetahui apakah kunci layar HP Samsung dengan pengenalan wajah berfungsi atau tidak bisa dikenali dengan adanya icon wajah pada layar HP saat terkunci, seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

Pengenalan Wajah Pada Samsung J6

Bagaimana Cara Menonaktifkan Kunci Layar Pengenalan Wajah Di Samsung Galaxy J6?

Jika sudah tidak ingin menggunaknya maka untuk menonaktifkan caranya adalah buka menu Pengaturan – Kunci Layar – Tipe Kunci lalu geser pada pilihan Wajah ke kiri agar nonaktif.

Apa Perbedaan Kunci Layar HP Samsung Wajah dan Sidik Jari?

Keduanya sama-sama berfungsi untuk membuka kunci layar HP, perbedaanya adalah kalau pengenalan wajah hanya bisa menggunakan 1 wajah saja sedangkan kunci sidik jari bisa menggunakan beberapa sidik jari berbeda.

Itulah sedikit penjelasan tentang fitur pengenalan wajah pada Samsung Galaxy J6 yang berfungsi untuk membuka kunci layar HP menggunakan satu wajah yang sudah terdaftar.

Advertisement

Leave a Reply