Advertisement

Cara Menutup Rekening Livin Mandiri

Advertisement

Cara menutup Rekening Livin Mandiri – Hai, pengguna livin mandiri? Kalau iya, pasti sudah tahu dong bahwa livin mandiri adalah aplikasi perbankan digital dari Bank Mandiri yang bisa membantu penggunanya dalam berbagai transaksi, seperti transfer, bayar, top up, dan lainnya. Livin mandiri juga memiliki berbagai fitur dan layanan yang bisa membantu kalian dalam mengelola keuangan kamu, seperti investasi, asuransi, pinjaman, dan lainnya.

Tapi, apakah kam masih puas dengan livin mandiri?

Apakah masih merasa nyaman dan aman dengan livin mandiri? Apakah tidak ingin mencoba aplikasi perbankan digital lain yang mungkin lebih sesuai dengan kebutuhan kamu? Jika jawabannya adalah tidak, mungkin kamu ingin menutup rekening livin mandiri kalian.

Cara Menutup Rekening Livin Mandiri

Advertisement

Menutup rekening livin mandiri adalah langkah penting yang harus dilakukan dengan hati-hati. Kamu harus memastikan bahwa kamu sudah tidak membutuhkan layanan livin mandiri lagi, dan sudah memindahkan saldo dan data ke rekening atau aplikasi lain yang diinginkan. Kamu juga harus memahami prosedur dan konsekuensi dari penutupan rekening livin mandiri.

Lalu, bagaimana cara menutup rekening livin mandiri? Tenang, saya akan menjelaskan langkah-langkahnya dengan detail dan mudah dipahami. Yuk, simak baik-baik tutorial berikut ini!

1. Kosongkan Saldo Rekening Livin Mandiri

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengosongkan saldo rekening livin mandiri. Kamu harus memastikan bahwa rekening livin mandiri sudah tidak memiliki saldo sama sekali, atau paling tidak sudah di bawah saldo minimum yang ditetapkan oleh Bank Mandiri. Saldo minimum untuk rekening livin mandiri adalah Rp 10.000.

Untuk mengosongkan saldo rekening livin mandiri kamu, Silahkan melakukan transfer ke rekening lain yang diinginkan, baik rekening Bank Mandiri maupun bank lain.

Kamu juga bisa melakukan penarikan tunai di ATM Bank Mandiri atau ATM Bersama dengan menggunakan kartu debit livin mandiri kamu. Selain itu juga kamu bisa menggunakan saldo rekening livin mandiri untuk membayar tagihan, belanja online, atau transaksi lain yang dibutuhkan.

2. Hapus Daftar Rekening dan Virtual Account di Aplikasi Livin Mandiri

Langkah kedua adalah menghapus daftar rekening dan virtual account yang ada di aplikasi livin mandiri. Daftar rekening dan virtual account adalah daftar nomor rekening atau virtual account yang sering digunakan untuk melakukan transfer atau pembayaran melalui aplikasi livin mandiri. Dengan menghapus daftar rekening dan virtual account ini, kalian bisa mencegah terjadinya transaksi yang tidak diinginkan atau salah sasaran.

Untuk menghapus daftar rekening dan virtual account yang ada di aplikasi livin mandiri kamu, silahkan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi livin mandiri dan login dengan menggunakan nomor telepon dan PIN livin mandiri kamu.
  • Pilih menu “Transfer” dan hapus nomor rekening tujuan transfer yang diinginkan dengan menekan tombol “Edit” dan “Hapus”.
  • Pilih menu “Bayar” dan hapus nomor rekening atau virtual account tujuan pembayaran yang diinginkan dengan menekan tombol “Kelola” dan “Hapus”.
  • Ulangi langkah-langkah di atas sampai menghapus semua daftar rekening dan virtual account yang ada di aplikasi livin mandiri kalian.

Cara Mengganti Nomor Livin Mandiri yang Hilang dengan Mudah

3. Hubungi Mandiri Call Center atau Kunjungi Cabang Bank Mandiri

Langkah ketiga dan terakhir yang harus dilakukan adalah menghubungi Mandiri Call Center atau mengunjungi cabang Bank Mandiri untuk melakukan penutupan rekening livin mandiri kamu.

Kamu tidak bisa melakukan penutupan rekening livin mandiri melalui aplikasi livin mandiri, karena anda harus mengisi dan menandatangani formulir penutupan rekening yang disediakan oleh Bank Mandiri. Selain itu kamu juga harus menyerahkan kartu debit livin mandiri untuk dihancurkan oleh Bank Mandiri.

Untuk menghubungi Mandiri Call Center, silahkan menelepon nomor 14000 dan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh operator. kamu harus menyebutkan nomor rekening livin mandiri dan alasan ingin menutup rekening livin mandiri. Kalian juga harus menjawab beberapa pertanyaan verifikasi yang ditanyakan oleh operator. Jika proses verifikasi berhasil, operator akan memberikan nomor referensi penutupan rekening yang harus kalian catat.

Untuk mengunjungi cabang Bank Mandiri, silahkan bisa datang ke cabang Bank Mandiri terdekat dengan membawa kartu identitas, kartu debit livin mandiri, dan nomor referensi penutupan rekening (jika kalian sudah menghubungi Mandiri Call Center sebelumnya). Kamu harus mengisi dan menandatangani formulir penutupan rekening yang diberikan oleh customer service Bank Mandiri. Selain itu juga harus menyerahkan kartu debit livin mandiri untuk dihancurkan oleh Bank Mandiri.

Setelah mengisi dan menandatangani formulir penutupan rekening, maka akan mendapatkan surat keterangan penutupan rekening yang bisa disimpan sebagai bukti bahwa rekening livin mandiri yang sudah ditutup. Kalian juga akan mendapatkan SMS konfirmasi dari Bank Mandiri yang menyatakan bahwa rekening livin mandiri kalian sudah ditutup.

Selamat, kini sudah berhasil menutup rekening livin mandiri kamu! Kamu bisa menghapus aplikasi livin mandiri dari smartphone , atau bisa mendaftar kembali dengan menggunakan nomor telepon dan rekening Bank Mandiri yang berbeda jika kalian ingin menggunakan layanan livin mandiri lagi. Kalian juga bisa mencoba aplikasi perbankan digital lain yang mungkin lebih sesuai dengan kebutuhan.

Cara Bayar XL di Livin Mandiri dengan Mudah dan Cepat

Penutup

Sekian artikel yang saya tentang cara menutup rekening livin mandiri. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu yang ingin menutup rekening livin mandiri dengan benar dan aman. Jika kamu memiliki pertanyaan, saran, atau kritik, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman-teman kamu yang juga ingin menutup rekening livin mandiri kalian. Dengan menutup rekening livin mandiri kamu, kalian bisa menghindari biaya administrasi yang mungkin dikenakan oleh Bank Mandiri. Kalian juga bisa mengurangi risiko kehilangan atau pencurian data oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Kamu juga bisa lebih leluasa dalam memilih aplikasi perbankan digital yang sesuai dengan kebutuhan.