Bayar BPJS Kesehatan Keluarga Lewat Mandiri Mobile

Dibanding bayar lewat ATM, ternyata bayar BPJS kesehatan keluarga lebih mudah jika dilakukan lewat mandiri mobile atau internet banking karena langkahnya lebih singkat dan tentu saja tanpa harus keluar rumah.

Tetapi cara pembayaran ini tidak disarankan untuk tagihan pertama karena bukti pembayaran bukan berupa struk seperti saat bayar via atm dan mungkin bukti tersebut akan diperlukan saat ingn mencetak kartu bpjs kesehatan di kantor cabang.

Proses pembayaran iuran BPJS kesehatan keluarga lewat aplikasi mandiri mobile lebih singkat karena kita hanya perlu memasukan nomor virtual account dan jumlah bulan yang akan dibayarkan setelah itu akan muncul total tagihan yang harus dibayarkan, dan untuk melanjutkan kita tinggal masukan PIN sms banking mandiri.

Cara Bayar BPJS Kesehatan Keluarga Lewat Mandiri Mobile

Berikut ini adalah sedikit panduan cara membayar iuran bpjs kesehatan mandiri (keluarga) melalui aplikasi mandiri mobile, di aplikasi menu BPJS Kesehatan ada di sub menu asuransi, jadi jika anda tidak menemukannya pilih dulu asuransi baru pilih bpjs, dan berikut langkahnya:

  1. Langkah pertama buka aplikasi mandiri mobile.
  2. Kemudian pilih Menu Bayar.
  3. Pilih menu Asuransi yang iconnya berupa gambar payung.
  4. Selanjutnya tap bayar asuransi dan cari BPJS Kesehatan Keluarga (bukan denda yah).cara membayar iuran bpjs kesehatan mandiri
  5. Masukan nomor VA dan masukan juga jumlah bulan pembayaran lalu pilih tombol Lanjut.
  6. Terakhir periksa kembali apakah data sudah benar, dan untuk melanjutkan pembayaran masukan PIN sms banking mandiri anda lalu OK.Cara Bayar BPJS Kesehatan Keluarga Lewat Mandiri Mobile

Sebetulnya tidak jauh berbeda dengan cara bayar lewat ATM, dimana jumlah tagihan akan muncul otomatis tetapi pembayaran via mandiri mobile ini tentu lebih efisien dan cepat karena tidak perlu lagi keluar rumah untuk mencari atm.

Selain via mandiri mobile masih ada beberapa cara lagi untuk bayar BPJS kesehatan keluarga diantaranya lewat aplikasi BBM, Indomaret, Tokopedia dan sebagainya. Tetapi saya pribadi belum pernah mencoba selain lewat atm dan mandiri mobile & mungkin jika sudah mencoba akan saya share pengalamannya.

Bagaimana dengan anda? lebih suka bayar via atm atau cara lain? silahkan berbagi disini.