Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Mengatur Kecerahan Speedometer Vios atau Limo

Bagaimana cara mengatur kecerahan speedometer vios atau limo? cukup mudah ternyata karena kita bisa lakukan sendiri dirumah tanpa harus membawa mobil kebengkel, pengaturan cahaya display spedometer ini bisa kita lakukan jika dirasa terlalu redup sehingga sulit terlihat terutama info sisa bahan bakar atau terlalu terang sehingga membuat silau saat malam hari.

Advertisement

Bagi yang belum tahu bagaimana cara pengaturan kecerahan speedometer vios ini supaya bisa dibuat lebih terang atau sebaliknya dibuat redup mungkin akan sedikit bingung karena memang tidak ada tombol tambahan khusus untuk mengaturnya melainkan ada pada tombol disp yang berfungsi untuk mengubah tampilan info pada display speedometer.

Seperti melihat trip A, trip B, jumlah konsumsi rata-rata bensin, atau melihat jumlah kilometer jarak tempuh mobil tersebut, namun ternyata untuk mengubah cahaya tingkat kecerahan speedometer limo atau vios gen 2 tersebut caranya harus dengan menyalakan lampu senja terlebih dahulu sehingga ketika kita tekan tombol pengaturan odometer akan muncul tulisan DIM, dan untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan berikut ini.

Bagaimana Cara Mengatur Kecerahan Speedometer Vios atau Limo?

Catatan : yang digunakan sebagai contoh berikut ini adalah new VIOS G 2007 AT atau Gen 2.

  1. Kunci kontak ON, untuk mesin boleh dihidupkan boleh tidak. Mengatur Kecerahan Speedometer Vios atau Limo
  2. Kemudian nyalakan lampu senja.
  3. Setelah itu tekan tombol DISP untuk setting Odometer yang letaknya disebelah kiri tombol untuk atur jam. Cara Mengatur Kecerahan Speedometer Vios atau LimoTekan beberapa kali sampai muncul tulisan DIM. lihat gambar dibawah ini. Cara Mengatur Kecerahan Speedometer Vios
  4. Untuk mengatur kecerahan display speedometer Limo atau Vios tekan lagi tombol DISP sampai kamu menemukan kecerahan yang diinginkan, kalau tidak salah ada 3 pengaturan yaitu redup, sedang dan terang. Yang membedakan tingkat kecerahan display spedometer mobil Toyota Vios adalah indikator dengan garis, contoh untuk yang paling terang adalah 3 baris seperti gambar berikut. Bagaimana Cara Mengatur Kecerahan Speedometer Vios atau Limo?

Baca juga : cara melepas kaca spion vios limo.

Tidak sulit bukan, mengatur kecerahan lampu display speedometer vios atau limo yaitu cukup dengan menekan tombol disp sampai muncul tulisan dim dalam keadaan lampu senja hidup.

Semoga tulisan singkat tentang cara mengatur kecerahan speedometer Vios yang saya jelaskan diatas bisa bermanfaat dan mohon maaf jika banyak kekurangan. Jangan lupa baca juga : mengatasi alarm vios bunyi sendiri.

Advertisement